Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Bandara King Abdulaziz Lama Ditutup Setelah 40 Tahun Melayani

Bandara King Abdulaziz Lama Ditutup Setelah 40 Tahun Melayani

Bandara Internasional King Abdulaziz lama atau Terminal Selatan, Jeddah, Arab Saudi.

JEDDAH (ManasikNews) — Setelah 40 tahun melayani penumpang udara termasuk jamaah haji dan umrah seluruh dunia, kota Jeddah mengucapkan salam perpisahan ke bandara lamanya, menyusul penutupan Terminal Selatan Bandara King Abdulaziz dan mengalihkan seluruh penerbangan ke Terminal 1 Baru, King Abdulaziz International Airport (KAAIA), Jeddah, Arab Saudi.

Otoritas Umum Penerbangan Sipil Saudi (GACA) seperti dikutip SaudiGazette, Sabtu (27/06/2020), bersamaan merilis tayangan video tentang Terminal Selatan, menjelaskan bahwa Terminal Selatan akan ditutup setelah 40 tahun melayani penumpang udara domestik dan internasional.

Video itu menggambarkan berbagai sudut kenangan indah perjalanan yang tentu akan sulit terlupakan bagi mereka yang pernah merasakan hadir di bandara Jeddah, terlebih datang ke Tanah Suci sebagai Tamu Allah, untuk beribadah haji atau umrah.

Di video juga berisikan cuplikan Terminal 1 Baru KAAIA yang dilengkapi prasarana kebandaraan berteknologi terbaru dan canggih.

Seperti diketahui, pihak operator Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah, Selasa (22/06/2020), mengumumkan bahwa Terminal Selatan bandara ditutup untuk lalu-lintas penumpang, selanjutnya seluruh operasi dipindahkan ke Terminal 1 Baru.

Terminal 1 Baru KAAIA memiliki kapasitas lebih dari 30 juta penumpang per tahun.

Terminal baru ini memiliki 220 konter terkait penyelesaian prosedur perjalanan, 80 konter layanan mandiri penumpang, serta 46 gate untuk penerbangan internasional dan domestik. Selain itu, terminal baru dilengkapi sistem tercanggih untuk penanganan bagasi penumpang.

GACA bersama pihak operator bandara KAAIA secara bertahap telah mulai mengalihkan  penerbangan, baik domestik maupun internasional, dari bandara lama (Terminal Selatan) ke Terminal 1 Baru. (wyn)

About admin

Check Also

Saudi Mulai Kegiatan Resmi Haji 29 Juli

Persiapan fasilitas di kawasan Mina, Mekah, untuk jamaah calon haji tahun 2020. RIYADH (ManasikNews) — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *