Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Barokah Madinah Bergerak Cepat Sikapi Penutupan Umrah

Barokah Madinah Bergerak Cepat Sikapi Penutupan Umrah

Mengambil banyak hikmah dibalik penutupan sementara kedatangan jamaah umrah oleh Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

CEO Barokah Madinah Tours&Travel, KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc (kanan) bersama Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag M. Arfi Hatim yang memberikan pengarahan Rakernas IV Barokah Madinah tahun 2020.

JAKARTA (ManasikNews)—Barokah Madinah Tours & Travel bergerak cepat menyikapi kebijakan Pemerintah Arab Saudi menutup sementara kedatangan jamaah umrah global sebagai antisipasi penyebaran virus corona, dengan memanggil dan mengumpulkan seluruh kantor cabang sekaligus konsolidasi rapat kerja nasional (Rakernas) ke-4 tahun 2020.

Ada banyak hikmah dibalik penutupan visa umrah dan penerbangan menuju Arab Saudi, hal itu disikapi bijak oleh Manajemen Barokah Madinah dengan mengumpulkan sebanyak 37 pimpinan kantor cabang seluruh Indonesia, bertempat di hotel Leisure Inn Arion, Jalan Pemuda, Jakarta Timur, 29 Feb – 2 Maret 2020. Selama tiga hari berturut-turut dibahas berbagai agenda internal dan isu-isu mutakhir seputar umrah dan wisata muslim.

Rakernas IV Barokah Madinah mengangkat tema utama, yaitu sosialisasikan Undang-Undang Haji dan Umrah Nomor 8/2019 dan menetapkan paket umrah standar nasional zona aman dan nyaman, serta sosialisasi destinasi baru wisata halal Barokah Madinah dan Qatar Airways, yaitu Trabzon-Turki (awal Juli 2020), Santorini-Yunani (September dan November 2020), dan Dubrovnik-Croatia (Oktober 2020).

Menurut CEO Barokah Madinah Tours & Travel, KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc, pihaknya mengambil banyak hikmah dari peristiwa penutupan umrah lantaran Arab Saudi  ingin melindungi warga dan peziarah/jamaah umrah dari penyebaran virus corona.

“Kami minta seluruh pimpinan kantor cabang Barokah Madinah menenangkan jamaah di daerahnya masing-masing mengenai adanya penundaan kedatangan jamaah umrah sebagai keputusan Pemerintah Arab Saudi,” kata Kiai Ahmad Jundim kepada ManasikNews, usai Rakernas IV di Jakarta, Senin (02/03/2020).

Ditambahkan, para calon jamaah umrah Barokah Madinah di seluruh Indonesia diharapkan tidak panik dan tetap tenang serta berdoa menghadapi ujian dan cobaan dari Allah Swt ini.

Pak Kiai  mengaku dirinya yakin dan percaya, bahwa penutupan umrah bersifat  sementara waktu dan tidak akan berlangsung lama, karena semua pihak bakal merugi, khususnya pemerintah Arab Saudi berupa kehilangan devisa dari kedatangan peziarah dari seluruh dunia, termasuk dari Indonesia.

Adanya moratorium kedatangan jamaah umrah, ungkap Pak Kiai Ahmad Jundim, juga menjadi momentum yang bagus bagi kalangan travel muslim di Indonesia, khususnya Barokah Madinah, untuk mengenalkan dan menggencarkan penggarapan wisata muslim rute Masjidil Aqsha Palestina yang pasarnya sangat besar.

Selain itu, sesuai perintah syariat untuk datang berziarah ke Masjidil Aqsha yang  selama ini belum banyak dilakukan oleh kalangan travel muslim dan kaum muslim di Indonesia. Akibatnya, pasar wisata muslim Aqsha digarap dengan baik oleh kalangan travel non-umrah (leasure).

Peserta Rakernas IV bersama Direktur Bina Umrah & Haji Khusus M. Arfi Hatim.
Penerima penghargaan Top Agent Barokah Madinah tahun 2019.
CEO Barokah Madinah Tours&Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc (tengah) berbincang dengan Senior Sales Executive Qatar Airways Indonesia Michael Tarigan (kanan).
Peserta Rakernas IV Barokah Madinah tahun 2020.

Rakernas V di Aqsha

Setelah perhelatan Rakernas ke-4, manajemen Barokah Madinah akan terus bergerak  ke daerah dengan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) pada bulan Maret ini, yaitu rakerda wilayah Jawa Barat di Bandung, wilayah Sumatera Barat di Padang, dan wilayah Provinsi Bengkulu di Kota Bengkulu.  

Sementara itu, acara Rakernas ke-5 Barokah Madinah tahun depan diputuskan akan digelar di Baitul Maqdis (Yerusalem) Palestina, waktunya sekitar 20 hari sebelum bulan Ramadhan 2021.

Sebelumnya Barokah Madinah sudah berhasil menggelar Rakernas pertama di Kota Padang, rakernas ke-2 di Kota Capadokia-Istanbul Turki, rakernas ke-3 di Kepulauan Seribu Jakarta.

Dalam Rakernas ke-4, Barokah Madinah memberikan apresiasi kepada tiga kantor cabang yang membukukan penjualan tertinggi, yaitu berturut-turut Kantor Cabang Padang, Kantor Cabang Bengkulu, dan Kantor Cabang Jakarta Utara.

Umrah Berkualitas

Dalam Rakernas ke-4, Barokah Madinah juga menghadirkan Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kementerian Agama, M Arfi Hatim, yang antara lain mengajak kalangan travel penyelenggara perjalanan ibadah umrah (PPIU) untuk memprioritaskan pencapaian program umrah yang berkualitas, bukan sebaliknya  segi kuantitas dengan mengejar raihan jumlah jamaah umrah.

Sejalan dengan arahan Arfi Hatim, Barokah Madinah Tours & Travel  yang punya motto “Travel umrah ekonomi langit dan wisata muslim zona aman dan nyaman” ini sudah lama menerapkan program umrah yang berkualitas, dengan memberi kepastian pelaksanaan dan kenyamanan fasilitas, termasuk hanya menggunakan maskapai milik negara, seperti Garuda Indonesia dan Oman Air melalui paket Umroh Plus 5.

Adapun untuk wisata muslim dunia, Barokah Madinah semakin memantapkan posisinya hanya berkolaborasi dengan maskapai terbaik dunia Qatar Airways, khususnya menggarap education trip (Edutrip) rute-rute muslim heritage dunia.

Untuk bookinng seat silakan menghubungi Kantor Pusat Barokah Madinah,

Wisma Barokah Aqnesia Lt. 4, Jalan Pemuda No. 73, Rawamangun, Jakarta Timur.

Kontak : Dahlia-Ricky-Alisha, telepon 021-475.0657  hp. 08139666809.  (adv)

About admin

Check Also

Edutrip Ziarah Aqsha-Palestina Berbiaya Murah, Khusus Buat Travel Haji-Umrah

10 Pendaftar Pertama Dapat Diskon Harga US$ 150. Rute Empat Kota Tua Dunia 1. Doha …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *