Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / Berakhir di Bali 14 Juli, Fame Trip Halal Inbound AMPHURI Berjalan Sukses

Berakhir di Bali 14 Juli, Fame Trip Halal Inbound AMPHURI Berjalan Sukses

Rombongan program Fame Trip Halal Inbound AMPHURI tahun 2020 berdialog dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas.

JAKARTA (ManasikNews) — Program jelajah wisata halal Jawa – Bali tahun 2020 Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) berakhir di Pulau Bali, Selasa (14/07/2020).

Acara bertajuk Fame Trip Halal Inbound AMPHURI rute darat dimulai dari Jakarta pada 6 Juli, seterusnya Bandung, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Bromo, Banyuwangi, Bali, dan berlanjut ke Labuan Bajo (Pulau Komodo) NTT. Adapun program berikutnya adalah Explore Sulawesi, berupa jelajah darat (jeep – bersepeda – hikking) dan berlayar dengan kapal Phinisi.

Kegiatan Fame Trip Halal Inbound AMPHURI rute darat Jawa-Bali dengan Ketua Perjalanan HM Farid Aljawi yang juga Wakil Sekjen AMPHURI, penanggungjawab acara Agus Sofyan, serta pendukung acara Bendahara Umum AMPHURI Tauhid Hamdi dan Sekjen AMPHURI Firman M Nur. Acara ini disokong BNI Syariah yang bertindak sebagai sponsor utama.

Di setiap kota destinasi, rombongan
mendengarkan pemaparan dari operator tur lokal dan pemerintah daerah setempat (dinas pariwisata). “InsyaAllah kami siap menjual paket wisata inbound ke mancanegara, khususnya negara-negara Timur Tengah, melalui jaringan agen kami yang ada di mancanegara,” ungkap Jamaluddin Mahmud, peserta trip yang juga owner Al-Bilad Universal Travel.

Ketua Perjalanan Fame Trip Halal Inbound AMPHURI, HM Farid Aljawi (kedua kiri) bersama peserta lain di objek wisata Tangkuban Perahu, Bandung, Jawa Barat.
Rombongan mengunjungi destinasi wisata kawasan Gunung Merapi, Yogyakarta.
Menjelajahi kawasan Gunung Bromo, Jawa Timur.
Menjelajahi salah satu objek wisata di Pulau Bali.

Menurut Sekjen DPP AMPHURI, Firman M Nur, program Fame Trip dengan rute darat dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bromo, Banyuwangi, Bali dan berlanjut ke Labuan Bajo, mendapatkan respons positif dari pemerintah. Termasuk rekomendasi pelaksanaan kegiatan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) selaku Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

Dari program ini, ungkap Firman, AMPHURI telah menyiapkan sejumlah strategi optimalisasi pemasaran wisata halal Indonesia. Bahkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, juga Komisi X DPR-RI, menantikan hasil dari inovasi yang dilakukan AMPHURI.

”Inilah program yang memaksimalkan upaya pengembangan wisata maupun antisipasi pasca pandemi Covid-19. Artinya AMPHURI berperan aktif dalam mensukseskan program pemerintah untuk meningkatkan wisatawan asing datang ke Indonesia untuk menjadikan Indonesia menjadi destinasi terbesar halal tour,” ujar Firman.

Firman menyatakan, program Fame Trip Halal Inbound AMPHURI yang diikuti lebih dari 30 travel anggota ini dalam rangka mengeksplor potensi wisata halal untuk membangkitkan semangat pariwisata Indonesia di era new normal. Di mana di setiap daerah yang dikunjungi AMPHURI telah bertemu dan berdiskusi dengan para pemangku kebijakan di sektor pariwisata. (wyn)

About admin

Check Also

Mengungkap Misteri Reruntuhan Kerajaan Kuno di Arab Saudi

Rumah batu peninggalan kerajaan kuno di Arab Saudi, berlokasi di kompleks Al-Ula, Madain Saleh, utara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *