Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Emirates Maskapai Teraman Dunia Peringkat Terbaru Hasil Riset JACDEC Hamburg

Emirates Maskapai Teraman Dunia Peringkat Terbaru Hasil Riset JACDEC Hamburg

Armada pesawat maskapai penerbangan Emirates Airlines yang berbasis di Dubai UEA.

 

MASKAPAI penerbangan asal Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Emirates Airlines dinobatkan sebagai maskapai teraman di dunia untuk tahun kedua secara beruntut,  dengan skor risiko keamanan mencapai 95%.

Emirates di urutan teratas dari 25 maskapai penerbangan yang diriset oleh Pusat Evaluasi Data Kecelakaan Pesawat Jet (JACDEC) yang berbasis di Hamburg, Jerman, seperti diumumkan baru-baru ini.

KLM (Belanda) berada di urutan kedua sebagai maskapai teraman dengan skor 93,31 persen.

 

Maskapai Amerika JetBlue dan Delta Air Lines masing-masing berada di peringkat ketiga dan keempat, sementara EasyJet berada di peringkat kelima.

Untuk kali pertama, JACDEC juga mengevaluasi maskapai terbesar di dunia di salah satu dari empat wilayah. Di tingkat regional, Etihad Airways (Abu Dhabi UEA) berada di puncak daftar.

Di Eropa, KLM, Finnair, Air Europa, Transavia, easyJet, dan Norwegian dinilai sebagai maskapai teraman di benua itu. Karena kinerja perolehan penumpang-kilometer yang tidak mencukupi pada 2021, maskapai seperti Austrian Airlines, Eurowings, dan Condor tidak berhasil masuk daftar 25 besar Eropa.

Jan-Arwed Richter, pendiri JACDEC, mengatakan kategori regional dibuat karena rasio ukuran yang berubah, yang bergeser ke banyak maskapai dengan pasar domestik yang kuat seperti China dan Amerika Serikat.

Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA) sebelumnya memproyeksikan kerugian industri penerbangan global akan menyentuh angka US$ 201 miliar sepanjang periode 2020-2022 akibat pandemi Covid-19.

“Dalamnya pengaruh krisis Covid-19 bagi maskapai penerbangan global sangat besar. Selama periode 2020-2022, total kerugian bisa mencapai US$ 200 miliar,” ungkap Dirjen IATA Willie Walsh. (rza)

 

About admin

Check Also

Bandara Jeddah Sempat Kacau, Buntut Kedatangan Penumpang Jauh Lebih Awal  

  JEDDAH — Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada awal pekan ini, tepatnya Selasa (03/05/2022), mengalami …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *