Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Gandeng PPATK, Polda Jabar Telusuri Aliran Dana SBL

Gandeng PPATK, Polda Jabar Telusuri Aliran Dana SBL

BANDUNG (ManasikNews) – Polda Jaawa Barat menggandeng Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) guna menelusuri aliran dana jamaah yang sudah membayar, namun tidak juga diberangkatkan oleh  psahaan travel umrah PT Solusi Balad Lumampah (SBL). Ada sebanyak 12.845 calon jemaah umrah yang belum diberangkatkn SBL dengan total kerugian mencapai Rp 300 miliar.

“Penelusuran aliran dana ini juga termasuk mengecek apakah uang jemaah digunakan untuk membeli mobil Porsche dan Ferrari,” ujar Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Kombes Samudi di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Kamis (1/2/2018).

Aom Juang, bos SBL diketahui memilik beberapa mobil mewah dan kerap mengunggah foto-foto bersama mobilnya tersebut di media sosial pribadinya.

sejauh ini, polisi memastikan uang jamaah digunakan untuk belanja kepentingan pribadi termasuk mobil dan rumah mewah. “Dari hasil pemeriksaan yang bersangkutan memang mengaku. Kita tanya ini semua beli dari mana, dia bilang dari keuntungan. Jadi dari itu ada dong,” kata Agung.

PT SBL diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan dana 12.845 calon jamaah umrah dengan total kerugian mencapai Rp.300 miliar. Saat ini, petugas telah menyita beberapa aset SBL yang telah diketahui. Adapun aset yang telah disita yakni tiga rumah di Antapani, tanah di Cigadung, dan satu gedung di Dewi Sartika, Kota Bandung.

Selain rumah, polisi juga menyita satu unit mobil Mercedes, Range Rover EVOQUW, Nissan Navara, Toyota Alphard, Mitsubitshi Pajero, Truk Towing, Honda Mobilio, Honda Jazz, dan Toyota Hiace. Juga disita empat kendaraan bermotor roda dua, masing-masing satu Yamaha X-Max dan tiga unit motor trail berbagai jenis.

Polda Jabar pun membuka posko dan nomor aduan bagi masyarakat yang memiliki kepentingan dengan PT. SBL. Bagi jamaah yang ingin mengetahui kejelasan kasus tersebut dapat menghubungi nomor 082115671856 atau bisa datang langsung ke Mapolda Jabar. (*/ian)

About admin

Check Also

Animo Tinggi, Pendaftar Aplikasi Umrah Capai Hampir 2 Juta

  MEKAH (ManasikNews) — Animo umat Islam untuk menunaikan ibadah umrah di masa pandemi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *