Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Haji 2020, Indonesia Kembali menunggu keputusan Saudi

Haji 2020, Indonesia Kembali menunggu keputusan Saudi

Lagi dan lagi menunggu. Untuk kali ketiga pemerintah Indonesia menunggu keputusan Arab Saudi tentang kepastian haji tahun 2020.

Menteri Agama Fachrul Razi.

JAKARTA (ManasikNews) — Pemerintah Indonesia menunggu keputusan Arab Saudi hingga 1 Juni 2020 untuk menentukan kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020 (1441 Hijriah).

Keputusan tersebut diambil sesudah Menteri Agama Fachrul Razi berkonsultasi dengan Presiden Joko Widodo di Jakarta, Selasa (19/05/2020).

Kementerian Agama setidaknya sudah tiga kali menetapkan tenggat waktu atau deadline untuk mengambil kebijakan terkait penyelenggaraan haji tahun 2020. Pertama, tenggat hingga 12 Mei, lalu direvisi menjadi 20 Mei, dan sekarang dimundurkan menjadi 1 Juni 2020. 

“Jadi semula kami buat deadline 20 Mei, kami mundurkan jadi 1 Juni sesuai petunjuk Bapak Presiden. Karena Pak Presiden berbicara dengan Raja Salman, mungkin akan ada kepastian kalau-kalau di sana kondisinya lebih baik,” kata Menag dalam konferensi video usai rapat terbatas, Selasa (19/05/2020). 

Dia mengatakan, ketika dilaporkan ke Presiden, Presiden usai berkomunikasi dengan Raja Salman, sehingga disarankan waktunya mundur dulu sampai awal Juni, dengan harapan ada perkembangan baru di Saudi.

Kendati begitu, Menag mengungkapkan, Kementerian Agama sejauh ini telah menyiapkan tiga skenario penyelenggaraan ibadah haji tahun 2020.

“Kami sudah siapkan tiga alternatif. Jamaah haji berangkat semua, berangkat sebagian karena mungkin di sana diberlakukan physical distancing, dan ketiga jika semuanya batal,” kata Menag. (wyn)

About admin

Check Also

Marissa Haque: Sungguh Jahat, UU Cipta Kerja Jadikan Banyak Muslim Indonesia Murtad

  JAKARTA (ManasikNews) — Marissa Haque menyebut Undang-Undang Cipta Kerja berpotensi menjadikan banyak muslim di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *