Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Heboh, Perempuan Umrah Berpakaian Ihram Pria Diduga Warga Negara Malaysia

Heboh, Perempuan Umrah Berpakaian Ihram Pria Diduga Warga Negara Malaysia

Keterangan foto: Kiri, Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Idris Ahmad/Bernama, Twitter.com.

 

MANASIKNEWS – Baru-baru ini beredar tayangan video menghebohkan, yang memperlihatkan seorang perempuan mengenakan pakaian ihram pria ketika menjalani prosesi umrah di Masjidil Haram Mekah.

Video yang menimbulkan kontroversi di media sosial itu dibagikan oleh seorang pengguna Twitter yang mengklaim, bahwa jamaah tersebut seorang perempuan Malaysia yang melakukan umrah sambil mengenakan ihram  pria.

Aksi muslimah itu memicu kemarahan warganet karena melakukan cross dressing di tempat suci. Video tersebut telah dilihat lebih dari satu juta kali dan 20 ribu cuitan (retweet) dari nitizen.

Beredarnya video wanita berpakain ihram laki-laki saat umrah yang diduga WNA Malaysia mendapat tanggapan dari Menteri Urusan Agama Datuk Idris Ahmad. Meskipun belum ada konfirmasi atas klaim tersebut, ia memperingatkan bahwa pemerintah Malaysia akan mengambil tindakan tegas warganya itu jika terbukti benar.

Dikutip dari Says.com, dalam unggahan Facebook pada Jumat, 12 Agustus 2022, Idris Ahmad mengaku prihatin dengan isu tersebut karena menyangkut hukum Islam. “Saya telah menghubungi Kementerian Dalam Negeri (MOHA) untuk segera melakukan penyelidikan segera setelah ia kembali ke Malaysia,” tulisnya.

Menurut dia, pihaknya juga telah menginformasikan kepada Kementerian Pariwisata, Seni, dan Budaya (MOTAC) untuk menindak tegas perusahaan yang menangani perjalanan umrah perempuan itu  jika tudingan tersebut terbukti benar.

Pahang Mufti Datuk Seri Dr Abdul Rahman Osman mengatakan ndakan harus diambil terhadap wanita tersebut karena mereka telah menghina Islam. “Tindakan menyerupai laki-laki saat melakukan umrah adalah penghinaan terhadap Islam dan harus diambil tindakan hukum tegas,” katanya kepada Berita Harian. (wan)

 

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *