Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Inilah Tampang Pemilik Biru Holiday, Penggondol Duit Tiket Umrah Rp 4,2 M

Inilah Tampang Pemilik Biru Holiday, Penggondol Duit Tiket Umrah Rp 4,2 M

JAKARTA (ManasikNews) – Dua orang direktur sekaligus pemilik perusahaan Biru Holiday Travel bernama Ayu Sapta Rita dan Deky Prasetyo dilaporkan para mitranya karena diduga membawa kabur uang tiket umrah dengan total senilai Rp 4,2 miliar.

Keduanya telah dilaporkan oleh puluhan korban ke Bareskrim Polri, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (13/1).

Laporan tertuang dalam nomor: LP/55/1/2018/Bareskrim. Dengan, tuduhan tindak pidana penipuan dan penggelapan sebagaimana yang dimaksud dalam pasal 378 KUHP atau Pasal 372 KUHP.

Dalam kasus ini, modusnya adalah memberikan harga tiket umrah di bawah pasaran, serta berani memberikan tiket fiktif.

Putri Rizki Amelia, salah satu korban yang ikut melapor bercerita, awalnya ia berkenalan dengan Ayu kemudian diajak berbisnis dalam bentuk modal usaha, dengan skema berbagi keuntungan yang sama dari hasil penjualan tiket kepada customer.

“Misalnya tuan A beli tiket pesawat seharga Rp 1,2 juta kepada Ayu. Lalu Ayu tawarkan saya cover dana modal sebesar Rp 1 juta. Setelah tuan A bayar, keuntungan Rp 200.000 dibagi dua, jadi total uang yang dikembalikan Ayu kepada saya sebesar Rp 1,1 juta,” kata Putri.

Setelah berjalan selama satu tahun, tepatnya pada 29 Desember 2017, tiba tiba Ayu melalui percakapan WhatsApp memberitahu bahwa sedang menjadi korban penipuan tiket umrah untuk keberangkatan 26 Desember 2017 dan 28 Desember 2017 sebanyak 54 tiket dan 25 tiket untuk keberangkatan 11 Januari tahun 2018.

Atas kejadian tersebut membuat Putri mengalami kerugian hingga ratusan juta. “Jadi total kerugian saya sekitar Rp 118 juta uang pribadi dan uang tiket lebih dari 500 juta,” tuturnya.

Selain Putri, ada puluhan korban lainnya yang juga sudah setor modal ratusan hingga miliaran rupiah. (fia)

About admin

Check Also

Saudi Mulai Kegiatan Resmi Haji 29 Juli

Persiapan fasilitas di kawasan Mina, Mekah, untuk jamaah calon haji tahun 2020. RIYADH (ManasikNews) — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *