Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Jalani Umrah, Jamaah Tak Wajib Vaksin Covid

Jalani Umrah, Jamaah Tak Wajib Vaksin Covid

Jamaah umrah musim tahun 1444 Hijriah (2022-2023) sudah mulai memadati Masjidil Haram, Mekah.

 

MANASIKNEWS — Ada kabar gembira untuk jamaah yang pergi beribadah umrah ke Tanah Suci. Mulai musim umrah kali ini (tahun 1444 Hijriah) Kementerian Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi tidak lagi mensyaratkan vaksinasi Covid-19.

Dengan demikian, jamaah umrah sudah dibebaskan dari kewajiban vaksinasi Covid-19 yang sebelumnya diberlakukan dengan sangat ketat saat pelaksanaan umrah setahun terakhir pasca pandemi.

Seperti dilaporkan oleh Ary News, baru-baru ini, selama umrah di masa pandemi, untuk melaksanakan shalat di dua masjid suci (Masjidil Haram dan Nabawi), setiap jamaah wajib vaksin Covid-19 dan harus negatif Covid dengan menunjukkan surat PCR atau antigen.

Di masa transisi menuju umrah umrah normal, tepatnya mulai musim umrah tahu 2021-2022 (1443 H), otoritas Arab Saudi mencabut pembatasan tes PCR dan menyetujui daftar delapan vaksin bagi setiap muslim yang akan ibadah umrah.

Sebelumnya vaksin yang disetujui, yaitu Pfizer, Sinopharm, Sinovac, AstraZeneca, Moderna, Johnson dan Johnson, Cansino, dan Sputnik. Para pelancong harus mendapatkan satu dosis Johnson dan Johnson, dua dosis Pfizer, AstraZeneca dan Moderna dan dua dosis dan suntikan penguat Sinopharm, Sinovac, dan Sputnik.

Namun, mereka yang menerima satu dosis Cansino diharuskan menerima dua suntikan booster sebelum diizinkan melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk tujuan umrah.

Penasihat perjalanan mengatakan, kini setiap jamaah umrah dari mana saja asal negaranya, mereka tidak wajib atau persyaratan vaksin sudah tidak diberlakukan lagi. (wan)

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *