Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Jamaah Asing Bersuka-Cita Dapat Menunaikan Umrah Setelah Lama Vakum Akibat Pandemi

Jamaah Asing Bersuka-Cita Dapat Menunaikan Umrah Setelah Lama Vakum Akibat Pandemi

Salah satu bentuk pelayanan oleh petugas khusus kepada jamaah umrah.

 

MEKAH (ManasikNews) — Jamaah umrah asal luar negeri meluapkan  kebahagiaan nan tiada tara, lantaran mereka dapat mengunjungi Baitullah untuk beribadah umrah setelah berbulan-bulan ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Kelompok pertama jamaah umrah asing tiba di Arab Saudi melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada 15 Agustus lalu, setelah larangan kedatangan sementara resmi dicabut.

Tercatat kelompok jamaah asing pertama yang mendarat di bandara Jeddah adalah warna muslim asal Nigeria, Afrika.

Berikutnya, jamaah asing terus berdatangan secara bergelombang, seperti dari Amerika Serikat, Aljazair, dan lainnya. Jamaah asal Indonesia untuk sementara masih terlarang memasuki langsung Arab Saudi.

Suasana tawaf di pelataran mataf Masjidil Haram, Mekah, awal musim umrah tahun 1443 Hijriah.

 

Salah satu jamaah yang mengungkapkan kegembiraan adalah Ishfaq Iqbal, muslim dari Amerika. “Upaya Kerajaan Arab Saudi untuk melayani peziarah sungguh jelas dan nyata melalui beragam layanan, dan kami menjadi saksi perkembangan yang luar biasa,” ujarnya seperti dikutip ArabNews, Sabtu (21/08).

Abdul Majid Al-Jazaaeri, asal Aljazair, memuji pemerintah Arab Saudi atas pelayanan dalam memfasilitasi umrah bagi jamaah umrah dari luar negeri.  Dia memuji keberadaan fasilitas kereta elektrik yang ditawarkan untuk membantu para manula dan mereka yang memiliki masalah kesehatan untuk bergerak dengan mudah.

Jamaah umrah dari luar negeri diharuskan menunjukkan sertifikat pada saat kedatangan yang telah divalidasi di negara asalnya, juga pernyataan  bahwa mereka telah sepenuhnya disuntik vaksin yang disetujui oleh Arab Saudi.

Kerajaan Saudi sejauh ini baru menyetujui vaksin produksi Pfizer-BioNTech, AstraZeneca, Moderna, dan Johnson & Johnson.

Selain itu, jamaah asing juga wajib mematuhi langkah-langkah karantina jika mereka datang dari negara-negara dalam daftar larangan masuk langsung ke Arab Saudi.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi, Abdulfattah bin Sulaiman Mashat, mengungkapkan, seluruh perusahaan pelayanan perjalanan umrah Arab Saudi telah menyiapkan pelayanan bagi jamaah umrah asing. Mereka siap pula memberikan dedikasi terbaiknya, dari saat kedatangan jamaah hingga kepulangan ke negara masing-masing.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Badai Hujan Es, Wilayah Saudi Memutih

Hujan es dan turun salju selalu terjadi setiap tahun, terutama di wilayah utara Arab Saudi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *