Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Jamaah RI Segera Boleh Umrah, Tapi Jangan Senang Dulu

Jamaah RI Segera Boleh Umrah, Tapi Jangan Senang Dulu

Kedatangan penumpang udara di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah, Arab Saudi.  (FOTO : GB News)

 

JAKARTA (ManasikNews) —  Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dikabarkan sudah melonggarkan kebijakan dengan membolehkan umat Islam asal Indonesia datang ke Mekah untuk melaksanakan ibadah umrah.

Waktunya jelas tidak sekarang. Berdasarkan informasi yang dihimpun ManasikNews, baru-baru ini, diperkirakan paling cepat bulan November atau Desember 2021 mendatang Arab Saudi baru mempersilakan jamaah Indonesia datang ke negara monarki itu untuk menunaikan umrah.

Kabar tersebut tentu saja langsung disambut sukacita oleh khalayak muslim di Tanah Air, terlebih tercatat sudah dua tahun terakhir mereka harus “puasa” melaksanakan umrah. Begitu pula dengan keberangkatan jamaah haji.

Sebenarnya, ungkap sebuah sumber ManasikNews, perlahan tapi pasti pemerintah Saudi akan membuka pintu bagi jamaah asal Indonesia untuk datang, seiring dengan penurunan terus-menerus dan signifikan kasus baru infeksi virus corona di negara pimpinan Raja Salman ini.

Pemerintah Arab Saudi seolah ingin menegaskan, silakan bersabar saja, tunggu aksi nyata kami dalam memerangi Covid-19 sampai batas kondisi menuju normal kembali. Selanjutnya para jamaah asing dipastikan memperoleh perlindungan dan kenyamanan dalam beribadah (umrah dan haji).

“Justru yang heboh dan menyiratkan sikap ketidaksabaran terjadi di Tanah Air. Regulator umrah membuat pertemuan bertajuk mitigasi umrah, menyoal kegiatan umrah seolah sedang menghadapi ancaman besar. Pun kalangan asosiasi pelaku bisnis umrah, sibuk sana-sini, sambil menggamit kepanikan sendiri bahwa pintu umrah akan tertutup selamanya,” ungkap sumber itu.

Bagi para jamaah atau calon jamaah umrah, wajar saja bergembira menyambut rencana pembukaan kembali ibadah umrah. Tapi, tunggu dulu, bahwa pelaksanaan umrah era “new normal” sungguh akan sangat berbeda dengan masa-masa sebelumnya.

Regulasi sangat ketat sudah pasti akan diterapkan oleh otoritas Arab Saudi. Bagi seluruh jamaah umrah, tidak terkecuali jamaah Indonesia, dapat dipastikan wajib membekali diri dengan vaksin corona lengkap. Selain itu wajib mengikuti protokol kesehatan dan seluruh aturan yang ditetapkan oleh Arab Saudi.

Para jamaah harus bersiap menyiapkan dana ekstra, mengingat biaya perjalanan umrah dipastikan bakal naik cukup signifikan angkanya. (wyn)

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Bandara Dubai Luncurkan Layanan Kirim Makanan dan Produk Belanja Penumpang

  Penumpang tinggal duduk manis di ruang tunggu bandara, makanan dan barang belanjaan siap diantarkan. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *