Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Kasus Baru Turun, Saudi Berhasil Kendalikan Covid-19

Kasus Baru Turun, Saudi Berhasil Kendalikan Covid-19

Warga Arab Saudi antre melakukan tes reaksi rantai polimerase (PCR).

 

Berkurangnya jumlah kasus baru menjadi indikator pasti, bahwa Kerajaan Saudi berada di jalur yang benar dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

JEDDAH (ManasikNews) — Menurunnya angka kasus baru virus korona (Covid-19) sebagai pertanda positif yang mengindikasikan terkendalinya penyebaran virus di wilayah Arab Saudi, yang mencatat kurang dari 1.000 kasus selama hari kedua berturut-turut pada Minggu (30/08/2020).

Arab Saudi mencatat 910 kasus baru terkonfirmasi, sehingga total kasus yang dikonfirmasi menjadi 314.821.

Juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr Mohammed Al-Abd Al-Aly, mengatakan, berkurangnya jumlah kasus baru menjadi indikator pasti, bahwa Kerajaan Saudi berada di jalur yang benar dalam mengendalikan penyebaran Covid-19.

“Kami masih dapat berbuat lebih banyak untuk memastikan bahwa jumlah kasus terus menurun,” ungkap Al-Aly, seperti dikutip ArabNews, Senin (31/08/2020).

Menurut dia, setelah melalui periode stabil, lalu terjadi penurunan yang signifikan dalam jumlah pasien perawatan kritis selama dua bulan terakhir, yaitu menurun 33% atau sekitar sepertiga dari sebelumnya.

Ditambahkan, tim investigasi epidemiologi yang melacak penyebaran virus telah mencatat, bahwa setengah dari kasus dikonfirmasi yang terjadi akhir-akhir ini menimpa orang-orang yang tidak mematuhi protokol kesehatan yang tepat, seperti mengenakan masker dan mengikuti tindakan jarak sosial di tempat umum. Mereka kebanyakan adalah golongan demografi kaum muda.

FASTFACTS
• 314.821 Total cases
• 289.667 Recoveries
• 3.870 Deaths

Berdasarkan hasil pengamatan dalam 10 hari terakhir, terjadi penurunan 6%. Tercatat, saat ini ada 21.284 kasus aktif di seluruh Saudi, 1.545 di antaranya berada di unit perawatan kritis.

Pada hari Minggu (30/08/2020) tercatat ada 1.226 pemulihan baru, meningkatkan jumlah pasien yang berhasil pulih sejak awal pandemi menjadi 289.667, dan meningkatkan derajat pemulihan menjadi 92%.

Tercatat pula ada 30 kematian baru, sehingga meningkatkan total kematian menjadi 3.870.

Ketika pemerintah Saudi melanjutkan upaya guna secara aktif menyaring kasus untuk menahan penyebaran Covid-19, telah dilakukan 37.466 tes reaksi rantai polimerase (PCR) baru dalam 24 jam terakhir, sehingga jumlah tes PCR meningkat menjadi lebih dari 5 juta sejauh ini. (wyn)

About admin

Check Also

Marissa Haque: Sungguh Jahat, UU Cipta Kerja Jadikan Banyak Muslim Indonesia Murtad

  JAKARTA (ManasikNews) — Marissa Haque menyebut Undang-Undang Cipta Kerja berpotensi menjadikan banyak muslim di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *