Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Keberangkatan Haji dari Bandara Kertajati Banyak Kendala, Ini Risiko Kebijakan

Keberangkatan Haji dari Bandara Kertajati Banyak Kendala, Ini Risiko Kebijakan

Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Nizar Ali (kiri) didampingi Kabid PHU Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat, Ajam Mustajam, dalam forum Jamarah Jabar, baru-baru ini.

 

BANDUNG (ManasikNews) — Kesiapan bandara Kertajati, Majalengka, Jawa Barat, menjadi bandara pemberangkatan jamaah haji Jawa Barat sudah dibahas  sejak dua tahun lalu, tetapi selama itu pula selalu menemui sejumlah kendala, seperti faktor asrama haji dan kesiapan bandaranya yang harus sesuai dengan standar internasional.

Menurut Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama, Nizar Ali, pemberangkatan jamaah haji yang harus melalui Asrama Haji Bekasi kemudian baru ke Bandara Kertajati, serupa kondisinya dengan Provinsi Banten walaupun Bandara Soekarno-Hatta ada di wilayah Tangerang tetapi tetap saja jamaah hajinya harus melalui Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta Timur.

Lanjutnya, situasi demikian sudah menjadi bagian risiko suatu kebijakan, tetapi tentu saja ini untuk kebaikan bersama. “Risiko lainnya kemungkinan pemberangkatan dari Bandara Kertajati belum bisa menggunakan fasilitas fast track,” ungkap Nizar ketika berbicara dalam forum Jagong Masalah Haji dan Umrah (Jamarah) Tahun 2019 di Bandung, Rabu  (18/12/2020), seperti dikutip laman Kemenag.

Dia berharap tahun 2020 pembangunan Asrama Haji di Indramayu sudah mulai terlaksana. Maka itu  diharapkan lelang pembanguan asrama haji ini segera terlaksana, sehingga asrama sudah bisa digunakan oleh jamaah haji Jawa Barat tahun 2021.

Dalam kesempatan itu Dirjen PHU juga menjelaskan 10 inovasi pelayanan penyelenggaraan ibadah haji tahun 1441 Hijriah (2020).

Kabid PHU Kantor Wilayah Kemenag Jawa Barat, Ajam Mustajam, mengatakan isu perhajian yang sedang hangat dan seksi saat ini adalah mengenai pemberangkatan jamaah haji Jawa Barat melalui Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Ajam menyebut bahwa suatu kebanggaan bagi warga Jawa Barat apabila jamaah haji bisa diberangkatkan melalui Bandara Kertajati.

Dia juga manyatakan kesiapannya beserta jajaran Kanwil Kemenag Jabar untuk memberangkatkan jamaah haji melalui Bandara Kertajati pada tahun 2020.

Ditambahkan, jamaah haji yang berada di wilayah Cirebon Raya tetap harus ke Asrama Haji Bekasi sebelum diberangkatkan melalui Bandara Kertajati. (wyn)

About admin

Check Also

Animo Tinggi, Pendaftar Aplikasi Umrah Capai Hampir 2 Juta

  MEKAH (ManasikNews) — Animo umat Islam untuk menunaikan ibadah umrah di masa pandemi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *