Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / INFO TERKINI / Kekacauan Bandara Jeddah Diselidiki   Tim Investigasi Dibentuk Kamis

Kekacauan Bandara Jeddah Diselidiki   Tim Investigasi Dibentuk Kamis

Kekacauan di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada awal pekan ini.

 

JEDDAH — Kepala Urusan Transportasi Kerajaan Arab Saudi, Kamis (05/05/2022), memerintahkan penyelidikan mendesak menyusul terjadinya kekacauan di Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah pada awal pekan ini.

Para penumpang mengeluhkan atas keterlambatan penerbangan, kehilangan bagasi, dan fasilitas terminal yang penuh sesak yang tidak mampu menampung jumlah penumpang yang membludak. Peristiwa terburuk itu terjadi pada Selasa pekan ini.

“Saya tidak punya kata-kata atas kekacauan parah ini. Penerbangan tertunda, koneksi terputus, orang-orang terkunci di luar dalam suhu 40 derajat, orang-orang pingsan karena udara panas, tidak ada pembaruan, antrean yang tidak pernah berakhir, dan orang-orang berteriak dan berkelahi,” tulis seorang penumpang di media sosial.

Seorang penumpang Abu Ammar Alhasan mengaku datang ke bandara lebih awal dari yang dijadwalkan pada pukul 1 siang. “Gerbang masuk ditutup. Kami berdiri di bawah sinar matahari selama sekitar satu jam tanpa air atau toilet tersedia. Ketika kami masuk, kerumunan orang terjadi di mana-mana, orang-orang tergeletak di lantai dan penerbangan saya terlambat tiga jam.”

Penumpang lain mengatakan dia tertunda selama empat jam lantaran  sabuk berjalan bagasi tidak berfungsi.

Beberapa penumpang berspekulasi bahwa banyak jamaah umrah yang berangkat telah tiba di bandara jauh sebelum waktu penerbangan mereka, dan memilih untuk beristirahat di lantai di ruang tunggu dan di area parkir luar.

Sementara itu, beberapa penerbangan terjadwal tertunda, dan kombinasi penumpang dan peziarah menyebabkan kepadatan.

Menteri Transportasi Arab Saudi Saleh Al-Jasser telah membentuk komite investigasi pada Kamis (05/05) dipimpin kepala Otoritas Umum Penerbangan Sipil untuk menyelidiki letak kesalahan dan membuat rekomendasi guna menghindari pengulangan. Laporan ditunggu dalam seminggu ke depan.

Bandara baru Jeddah yang dibangun menelan biaya US$ 9,6 miliar ini dibuka pada 2019. Bandara kini memiliki daya tampung 30 juta penumpang per tahun pada waktu puncak, dan meningkat menjadi 80 juta penumpang saat fase pembangunan selesai 100%. (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Ponpes Kuno Tahfizul Qur’an dan Ilmu Hadist Ini Siap Tampil Memagari Ranah Minang dari Gelombang Sekuler dan Pemurtadan

  PADANG PARIAMAN (ManasikNews) – Gelombang pemurtadan, sekularisme dan komunisme di Indonesia nyata adanya, sehingga …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *