Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Langsung Heboh, Kini Batas Usia Umrah Hingga 60 Tahun

Langsung Heboh, Kini Batas Usia Umrah Hingga 60 Tahun

Jamaah umrah masa pandemi sedang berada di mataf Masjidil Haram Mekah.

 

JAKARTA (ManasikNews) – Sebuah kabar gembira buat para calon jamaah umrah asal Indonesia berumur “sepuh”. Pasalnya, sistem visa umrah Kerajaan Arab Saudi sejak Jumat (22/01/2021) sudah meloloskan penerimaan calon jamaah umrah berusia 18 hingga 60 tahun.

Tak pelak lagi, beredarnya kabar ini langsung menghebohkan jagat maya. Postingan informasi terkait ini ditampilkan secara berantai di media sosial,  terutama oleh para pelaku penyelenggaran perjalanan ibadah umrah di Tanah Air.

Mereka merespons kabar itu dengan suka-cita, lantaran sebelumnya pemerintah Arab Saudi selama masa pandemi Covid-19 sangat membatasi usia calon jamaah umrah, yaitu 18 hingga maksimal 50 tahun. Batasan ini dianggap sangat menghalangi, mengingat tidak sedikit peminat ibadah umrah justru berusia sudah lanjut (lansia).

Perubahan pembatasan usia umrah dari 18-50 tahun menjadi 18-60 tahun, memang telah bisa dilakukan secara sistem. Namun, sampai saat ini Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi belum resmi merilis  regulasi batas usia umrah yang khusus ditujukan kepada Indonesia tersebut.

Hal itu juga diakui oleh H. Islam Saleh Alwaini, Wakil Ketua Umum Urusan Haji dan Umrah DPP AMPHURI. “Makanya, mohon bersabar, kita tunggu keputusan resminya dari Saudi hingga Minggu nanti, karena Jumat-Sabtu merupakan hari libur di Arab Saudi,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Minggu (24/01/2021).

Memasuki tahun 2021, keberangkatan jamaah umrah asal Indonesia terus berlangsung, baik keberangkatan dari Jakarta maupun kota lain seperti Surabaya. Bahkan, maskapai penerbangan asal Indonesia sudah bisa mendarat langsung (landing) di kota Madinah, selain tentu saja mendarat di Bandara Internasional King Abdulaziz, Jeddah, Arab Saudi. (wyn)

 

 

 

 

About admin

Check Also

Warga Saudi Direpotkan Aplikasi Tawakkalna, Tapi Ini Bagian ‘Perang Total’ Melawan Pandemi

  RIYADH – Beragam cara ditempuh oleh pemerintah Arab Saudi guna “perang total” melawan pandemi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *