Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / TOURS & TRAVEL / Mari Gabung Komunitas Travel Haji-Umrah dan Wisata Muslim Berbasis Syariah

Mari Gabung Komunitas Travel Haji-Umrah dan Wisata Muslim Berbasis Syariah

CEO Barokah Madinah Travel KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc (kanan) bersama Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag M. Arfi Hatim.

 

JAKARTA (ManasikNews) — Barokah Madinah Travel dengan motto “Umrah Layak Zona Aman & Nyaman, tidak terlibat bisnis haram mengandung unsur Qharar-Maisir-Riba”, mengajak Anda sahabat travel haji-umrah dan wisata muslim untuk bergabung dalam forum komunitas ikatan travel yang berbasis syariah.

Ajakan tersebut disampaikan oleh CEO Barokah Madinah Travel, KH Zulkifli Ahmad Jundim Lc, sebagai penggagas dan penggerak pendirian forum Ikatan Travel Syariah (ITS), seperti dituturkan kepada ManasikNews baru-baru ini.

Pak Kiai Ahmad Jundim  menjelaskan, bisnis travel haji umrah dan wisata muslim yang berbasis syariah, menjadi suatu tantangan dan keharusan mengingat mayoritas penduduk Indonesia adalah muslim yang salah satu terbesar di dunia, selain perubahan perkembangan zaman serta peradaban Islam yang semakin berkembang.

Lebih lanjut disebutkan, bisnis atau usaha yang berlandaskan hukum syariah atau sistem Islam dan bisa dipraktikkan oleh semua pebisnis lintas agama.

Adapun bisnis travel syariah khusus penyelenggara umrah-haji dan wisata muslim, berasal dari dua kata, yaitu Bisnis dan Syariah.

Bisnis Travel Syariah, artinya segala hal yang berhubungan dengan jual-beli, mulai dari komponen perjalanan seperti tiket maskapai penerbangan, hotel, land arrangement (operator), jasa handling bandara, dan lainnya.

Sementara, Syariah berarti aturan dari Allah Swt melalui Rasulullah Saw supaya manusia tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

Menurut Pak Kiai Ahmad Jundim yang juga pemilik pondok pesantren di Padang Pariaman dan merangkap guru mengaji ini, kegiatan bisnis travel syariah bukan hanya menargetkan keuntungan dunia, namun juga keuntungan lain berupa Kepatuhan kepada Al-Qur’an dan Hadist.

“Bisnis travel syariah mendapatkan keuntungan dengan cara halal dan meninggalkan yang haram, serta akan menjadi idola dalam bisnis penyelenggaraan haji-umrah dan wisata muslim ke depannya,” papar Pak Kiai.

Dia menjelaskan, salah satu ciri bisnis syariah, adalah tidak membohongi konsumen, apalagi mitra bisnis sendiri.

“Makanya, yang sudah kapok dan jenuh dengan bisnis model konvensional dalam urusan haji-umrah dan wisata muslim, mari kita merapatkan syaf dengan bergabung dalam Ikatan Travel Syariah Ekonomi Langit,” ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut silakan menghubungi KH Zulkifli Ahmad Jundim (admin ITS), telepon 08129666809 – 081314284000. (adv)

About admin

Check Also

Tursina Tours Peroleh Akreditasi A Terapkan dengan Baik Seluruh Aspek Perusahaan

  JAKARTA (ManasikNews) – Tursina Tours di bawah bendera PT Tur Silaturrahmi Nabi (Jakarta) berhasil …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *