Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Masjidil Haram dan Nabawi Akhirnya Ditutup untuk Shalat

Masjidil Haram dan Nabawi Akhirnya Ditutup untuk Shalat

Masjidil Haram Mekah sepi jamaah selepas disterilisasi baru- baru ini.

MEKAH (ManasikNews) — Mulai Jumat ini (20/03/2020) hingga tidak ditentukan sampai kapan, pemerintah Arab Saudi menangguhkan aktivitas shalat berjamaah di Masjidil Haram Mekah dan Masjid Nabawi Madinah.

Langkah tersebut sebagai bagian dari tindakan pencegahan penyebaran infeksi virus corona secara lebih meluas lagi.

Pemerintah Provinsi Mekah dalam akun Twitternya yang dipublikasikan Kamis (19/03/2020) menyampaikan pengumuman tersebut: “Meniadakan kerumuman dan shalat di halaman Masjidil Haramain, khususnya pada hari Jumat.”

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi Mekah dalam cuitan twitternya menulis: “Demi kemaslahatan bersama, dalam rangka mencegah penyebaran Virus Corona, shalat di Masjid Nabawi ditiadakan.”

Menurut Kantor Berita Nasional Arab Saudi (SPA), mengutip Juru Bicara Pimpinan Umum Masjidil Haram dan Masjid Nabawi, Hani bin Hosni Haider, bahwa kebijakan meniadakan shalat di halaman Masjidil Haram dan Masjid Nabawi mulai Jumat (20/3).

Hal itu sebagai keputusan bersama Pimpinan Umum Masjidil Haram dengan otoritas keamanan dan kesehatan Arab Saudi. Upaya ini sebagai bagian dari tindakan pencegahan secara maksimal penyebaran baru virus corona.

Pihak pengurus Masjidil Haram meminta kepada kaum muslimin untuk bekerja sama dalam langkah pencegahan yang diambil tersebut, untuk menjaga kesehatan dan keselamatan para jamaah

Secara terpisah, Raja Salman dalam pidato kenegaraan yang disiarkan Kamis (19/03/2020) menyerukan kepada seluruh warga Saudi dan ekspatriat untuk bergandengan tangan dan bekerja sama, melanjutkan semangat positif, meningkatkan kesadaran individu dan kolektif, berkomitmen terhadap arahan, instruksi dan pengumuman yang dikeluarkan oleh otoritas terkait dalam menghadapi pandemi corona saat ini. (spa/rza)

About admin

Check Also

Sudah Terdaftar, 44 Jamaah Umrah Siap Dipulangkan

Konsul Haji KJRI Jeddah Arab Saudi, Endang Jumali. JAKARTA (ManasikNews) — Konsul Haji KJRI Jeddah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *