Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Masuki Ramadan, Otoritas Saudi Awasi Pelanggaran Izin Umrah

Masuki Ramadan, Otoritas Saudi Awasi Pelanggaran Izin Umrah

Jamaah umrah sedang berada di pelataran Kabah, Masjidil Haram, Mekah.

 

JEDDAH – Otoritas Kerajaan Arab Saudi mengintensifkan pengawasan menyusul adanya sejumlah kasus pelanggaran penggunaan izin umrah palsu oleh jamaah, yang akhir-akhir ini jumlahnya meningkat.

Wakil Menteri Haji dan Umrah Saudi, Abdel Fattah bin Suleiman Mashat, menyatakan, pihaknya segera berkoordinasi dengan pihak-pihak berwenang terkait untuk memantau perizinan kedatangan jamaah ke Masjidil Haram, Mekah, untuk melaksanakan ibadah umrah.

Memasuki bulan Ramadan tahun 2021, dipastikan jumlah jamaah umrah akan meningkat tajam. Mereka khususnya warga lokal dan warga asing pendatang (mukimin) yang tinggal di berbagai wilayah di Arab Saudi.

Berbicara kepada media seperti dikutip dari ArabNews, baru-baru ini,  Mashat mengatakan perlunya diinformasikan kepada para jamaah perihal keabsahan izin umrah mereka.

Seperti diketahui, izin umrah secara legal dapat diperoleh melalui aplikasi Eatmarna, yang mana jamaah diberi alokasi waktu khusus  dan durasi berada di Masjidil Haram. Hal itu sebagai langkah untuk mengendalikan penyebaran virus Corona dan menjaga keselamatan jamaah.

Mashat meminta semua peziarah dan jamaah untuk mendapatkan izin yang tepat dari aplikasi kementerian, dan menghindari badan tidak resmi yang mengeluarkan izin palsu.

Dia juga menekankan perlunya jamaah mengantongi izin penggunaan fasilitas transportasi yang diatur oleh kementerian terkait. Masjidil Haram selain menerapkan ketat protokol kesehatan, dalam bulan Ramadan seperti tahun lalu kembali meniadakan buka puasa bersama, i’tikaf, dan membatasi jam buka untuk shalat fardhu.

Data terbaru kasus Covid-19 dari Kementerian Kesehatan Arab Saudi.

 

Data Kementerian Kesehatan Saudi menunjukkan adanya peningkatan kasus baru Covid-19, yaitu naik menjadi 902 kasus per Kamis (08/04/2021). Angka harian terinfeksi corona yang sudah mendekati seribu ini kembali mencemaskan pemerintah Arab Saudi, di tengah intensitas vaksinasi yang masih terus berlangsung.

Jumlah korban meninggal akibat virus corona di seluruh Arab Saudi kini tercatat mencapai 6.728 orang. (wyn)

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Biaya Baru Umrah Diprediksi Naik Hampir 100%

  JAKARTA (ManasikNews) – Bersiap-siaplah wahai kaum muslim menghadapi “ledakan” kenaikan biaya perjalanan umrah. Memasuki …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *