Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Megaproyek Rua Al-Madinah Dibangun, Ada Tambahan 47.000 Kamar Hotel

Megaproyek Rua Al-Madinah Dibangun, Ada Tambahan 47.000 Kamar Hotel

Kompleks Masjid Nabawi di jantung kota Madinah, Arab Saudi.

 

MANASIK NEWS — Putra Mahkota Mohammed bin Salman sebagai ketua Dewan Urusan Ekonomi dan Pembangunan dan Dana Investasi Publik (PIF) Arab Saudi memberi lampu hijau dimulainya megaproyek Rua Al-Madinah.

Superblok ini berlokasi di sebelah timur Masjid Nabawi Madinah, mencakup luas bangunan total 1,5 juta meter persegi (setara 150 hektare), dengan bangunan hotel baru berisi 47.000 kamar yang akan selesai hingga tahun 2030.

Megaproyek ini nantinya akan menyisakan lahan seluas 8,3 hektare (63%) dari total luas lahan yang dialokasikan untuk area hijau dan ruang terbuka.

Ketika meluncurkan pekerjaan infrastruktur dan rencana induk Rua Al Madinah, baru-baru ini, Putra Mahkota mengatakan, proyek tersebut akan meningkatkan kapasitas daya tampung jamaah umrah yang tahun 2030 ditargetkan mencapai 30 juta orang.

Proyek ini bertujuan untuk meningkatkan status kota Madinah sebagai tujuan umat Islam dan budaya modern bagi para peziarah. Ini menampilkan perencanaan kota kontemporer dan proyek pengembangan skala besar yang akan berkontribusi pada peningkatan kualitas hidup dengan meningkatkan kenyamanan dan memperkaya pengalaman penduduk dan pengunjung kota Madinah.

Rua Al-Madinah kelak menawarkan banyak solusi transportasi terintegrasi, termasuk 9 stasiun bus untuk pengunjung, stasiun metro, trek untuk kendaraan tanpa pengemudi, dan parkir bawah tanah. Semua ini untuk memfasilitasi akses pengunjung ke Masjid Nabawi dan akan mendukung kegiatan perumahan dan komersial.

Megaproyek ini dikembangkan dan dilaksanakan oleh Rua Al-Madinah Holding Company, sebuah perusahaan PIF yang mengkhususkan diri dalam pengembangan, operasi, dan investasi real estat di Madinah.

Perusahaan Induk Rua Al-Madinah hadir untuk berkontribusi dalam mencapai tujuan sektor haji, umrah, dan perjalanan dalam Visi 2030 dan juga berupaya menghidupkan kembali warisan budaya dan arsitektur kota.

Proyek ini menampilkan banyak monumen bersejarah yang sangat penting bagi warisan Nabi Muhamaad dan para sahabat, sementara warisan unik kota suci tercermin dalam desain semua bangunan dan fasilitas.  (wyn)

 

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *