Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / Pariwisata Turki Dibuka Bertahap, Mulai 27 Mei

Pariwisata Turki Dibuka Bertahap, Mulai 27 Mei

Turkish Airlines kembali beroperasi secara terbatas mulai 11 Juni 2020, lalu beroperasi penuh empat bulan setelahnya.

Bodrum, destinasi wisata favorit di Laut Aegean, Turki, terhenti aktivitasnya sejak ada pemberlakuan pembatasan perjalanan global akibat pandemi virus corona. (FOTO: Shutterstock)

ANKARA — Selamat datang kembali pariwisata Turki. Setelah sempat ditutup total sekitar tiga bulan, dunia pariwisata Turki akan dibuka kembali secara bertahap, dimulai pada 27 Mei 2020, ditandai dengan pembukaan hotel dan restoran.

Hotel dan restoran di negara pimpinan Presiden Erdogan ini diizinkan kembali beroperasi, mulai 27 Mei mendatang, asalkan mereka lulus inspeksi resmi untuk memastikan tindakan pencegahan kebersihan yang diperlukan.

Maskapai flagcarrier Turkish Airlines berencana memulai kembali penerbangannya secara bertahap mulai 11 Juni 2020. Selanjutnya, mereka butuh waktu empat bulan untuk melanjutkan ke operasi penuh.

Namun demikian, banyak sektor profesional di negara Mediterania ini skeptis tentang pemulihan nyata sebelum ditemukannya vaksin Covid-19.

Para ekonom menyoroti pentingnya pariwisata sebagai penghasil devisa bagi perekonomian Turki. “Sektor pariwisata adalah sumber devisa yang signifikan bagi perekonomian Turki. Sekarang, ada kejutan pasokan besar di sektor ini, hampir ditutup sepenuhnya karena langkah-langkah ketat pemerintah Turki,” kata Ceyhun Elgin, profesor ekonomi dari Universitas Bogazici, Istanbul, seperti dikutip dari ArabNews, Minggu (17/05/2020).

Menurut dia, jika penutupan berakhir alias sektor pariwisata kembali dibuka, sangat mungkin bahwa permintaan akan kembali ke tingkat pra-pandemi untuk beberapa waktu.

Sejauh ini industri perjalanan Turki mengalami tekanan hebat, bahkan nilai tambah sektor perhotelan dan restoran telah menurun dengan cukup menyedihkan.

Dengan adanya resesi dan tekanan terhadap mata uang Lira sebelum datang pandemi corona, lalu berlanjut dengan terhentinya kegiatan pariwisata sebagai andalan ekonomi, telah memperburuk angka pengangguran dan inflasi yang sudah tinggi.

Pariwisata Turki tahun 2019 berhasil mendatangkan 51,8 juta pengunjung dan menghasilkan devisa US$ 34,5 miliar. Sektor ini menyumbang 12% terhadap produk domestik bruto (PDB).

Menurut data resmi pemerintah Turki, sepanjang kuartal pertama tahun 2020, pendapatan sektor pariwisata Turki menurun 11,4% dibandingkan dengan periode yang sama tahun 2019. (wyn)

About admin

Check Also

Areni, Kebun Anggur Tertua di Dunia Berusia 6.100 Tahun

Areni, kawasan perdesaan di sepanjang Sungai Arpa, Armenia, menyimpan sejarah tua perkebunan anggur di dunia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *