Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Per 20 Desember, Penerbangan Saudia Rute Jeddah-Jakarta Gunakan Bandara Baru King Abdulaziz

Per 20 Desember, Penerbangan Saudia Rute Jeddah-Jakarta Gunakan Bandara Baru King Abdulaziz

Suasana dalam terminal Bandara Internasional King Abdulaziz yang baru di Jeddah, Arab Saudi.

 

JEDDAH (ManasikNews) —  Terhitung mulai 20 Desember 2019 penerbangan maskapai Saudi Arabian Airlines (Saudia) rute Jeddah – Jakarta dan sebaliknya secara resmi akan dialihkan menggunakan Bandara Internasional King Abdulaziz yang baru di Jeddah, Arab Saudi.

Menurut sumber yang dikutip harian lokal Al-Watan, Selasa (22/10/2019), itulah  fase keenam dan terakhir dari pengalihan penerbangan Saudia ke bandara baru Jeddah, yang akan dimulai pada 20 Desember 2019. Selain Jakarta, mencakup pula tujuan London, Lahore, Washington, Colombo, Madrid, dan Manila.

Relokasi penerbangan Saudia dari Bandara Internasional King Abdulaziz lama ke bandara baru Jeddah segera dimulai, tepatnya mulai 3 November 2019, yang merupakan fase ketiga, yaitu mencakup penerbangan ke dan dari Athena, Roma, Frankfurt, Jenewa, Munich, Milan, dan Wina.

Sumber menyebutkan fase keempat akan dimulai pada pertengahan November dan akan mencakup tujuan Dammam, Qasim, Kairo, Khartoum, Kuwait, Nairobi, dan Beirut.

Fase kelima akan dimulai pada 10 Desember 2019, terdiri atas penerbangan ke Ankara, Tunisia, Johannesburg, Delhi, Mumbai, dan lainnya.

Bandara baru ini sebelumnya telah mulai beroperasi melalui Terminal 1, yaitu penerbangan ke bandara Alexandria (Mesir), Amman (Yordania), dan Sharm El-Sheikh (UAE) yang menjadikan destinasi lokal menjadi 21 dan destinasi internasional menjadi tujuh.

Relokasi penerbangan Saudia dari bandara lama ke bandara baru akan dilakukan secara bertahap sampai akhir 2019 hingga tiba maskapai penerbangan nasional Saudi ini akan memulai perjalanan jarak jauh ke Eropa dan Amerika.

Sementara, pengalihan penerbangan maskapai asing (non-Saudi) melalui bandara baru Jeddah akan dimulai pada akhir 2019 hingga berakhir pada akhir kuartal pertama tahun 2020.

Penerbangan dari Terminal 1 dan 2 akan berlanjut hingga bandara baru Jeddah mencapai kapasitas maksimum 100 juta penumpang per tahun.  (wyn)

 

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *