Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Per 28 Februari, Pendaftar Umrah Capai 46.620 Jamaah

Per 28 Februari, Pendaftar Umrah Capai 46.620 Jamaah

Hingga 28 Februari 2020 ketika seluruh penerbangan umrah disetop, jumlah pendaftar umrah Indonesia yang sudah mendapat Nomor Porsi Umrah hingga keberangkatan Juni 2020 mencapai 46.620 jamaah.

JAKARTA (ManasikNews) – Sebanyak 46.620 jamaah tercatat telah mendaftar umrah dan memperoleh Nomor Porsi Umrah (NPU) per 28 Februari sampai keberangkatan bulan Juni 2020. Data pendaftar umrah ini terdokumentasi dalam Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh) Kementerian Agama RI.

Demikian diungkapkan Kepala Subdit Pengawasan Ibadah Umrah dan Haji Khusus, Direktorat Bina Umrah dan Haji Khusus Kemenag, M Noer Alya Fitra, di Jakarta, Minggu (01/03/2020), seperti dikutip dalam laman Kemenag.

Mereka terdaftar di 598 travel Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) yang direncanakan berangkat ke Tanah Suci menggunakan  20 maskapai penerbangan.

Menurut pria yang akrab disapa Nafit itu, para jamaah yang direncanakan berangkat menggunakan maskapai Saudi Arabian Airlines (Saudia)  tercatat sebanyak 16.177 orang (34,7%), Lion Air sebanyak 10.209 orang (21,9%), dan Garuda Indonesia sebanyak 6.819 orang (14,63%).

Adapun sisanya menggunakan maskapai penerbangan lain, seperti Oman Air, Etihad, Emirates, Flynas, Citylink, Turkish Airlines, Air Asia, dan Scoot.

Kementerian Agama tidak menutup aplikasi Siskopatuh dalam rangka memberikan kesempatan kepada PPIU untuk melakukan proses update data dan input reschedule keberangkatan.

“Kami tidak menutup Siskopatuh. Namun kepada PPIU untuk sementara diimbau untuk tidak menerima pendaftaran umrah terlebih dahulu. Kami menyarankan Bank Penerima Setoran Biaya Perjalanan Ibadah Umrah (BPS-BPIU) juga membantu untuk sementara bersama PPIU tidak melakukan penerimaan biaya umrah,” papar Nafit.  (wyn)

About admin

Check Also

Tak Kantongi Izin Umrah, Jamaah Didenda Rp 37 Juta Mekah dan Madinah Akan Berstatus Darurat

  RIYADH  — Otoritas Arab Saudi mengumumkan, bahwa jamaah umrah yang terbukti tidak mengantongi izin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *