Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / SOSOK / Pria Saudi Mencapai Umur 147 Tahun, Ini Rahasianya

Pria Saudi Mencapai Umur 147 Tahun, Ini Rahasianya

Sepanjang hidupnya Sheikh Ali tidak pernah meninggalkan baca kitab suci  Al-Quran.

SHEIKH Ali Al-Alakmi meninggal dunia di Abha, Sabtu (27/01/2018), dalam usia 147 tahun. Semasa hidupnya pria Arab Saudi tertua itu sehari-hari hanya mengonsumsi makanan khusus racikan tersendiri.

Dia juga benci mengendarai mobil. Perjalanan terjauh yang pernah dilakoni, yaitu pergi ke kota Mekah, dengan berjalan kaki.

Sheikh Ali Al-Alakmi

Sheikh Al-Alkami menyaksikan pemerintahan Ali Bin Mohammed Bin Aa’id, Abdullah Bin Mohammed Bin Aa’ad dan Hasan Bin Aa’ad.

Dia berusia 38 tahun ketika Raja Abdulaziz mengumumkan wilayah Asir sebagai bagian dari negara Arab Saudi.

Yahya Al-Alekami, seorang anggota keluarga, kepada koran Al Arabiya mengungkapkan, Sheikh Ali selalu makan hidangan yang beradal dari ladangnya sendiri, seperti biji-bijian organik, gandum, jagung, jelai, dan madu.

Dia hanya makan daging segar dari hewan ternaknya dan menolak makan pada acara-acara perayaan, atau menyentuh makanan olahan.

Yahya menambahkan bahwa Sheikh Ali sepanjang hayatnya tidak pernah meninggalkan bacaan kitab Al-Quran. Makanya kitab suci ini selalu menemani, termasuk digantungkan di lehernya saat dia berjalan.

Dia memiliki seorang putra yang sudah meninggal dan satu anak perempuan. Sheikh Ali mengatakan sebelum kematiannya: “Hidup itu indah di masa lalu. Hari ini, banyak hal dan orang sangat berbeda, tidak ada yang tersisa dari generasi saya, jadi saya merasa kesepian di antara orang-orang.”

Kendati menganut pola hidup sehat, di usia senjanya Sheikh Ali harus menderita stroke. Penyakit ini pula yang kemudian mengakhiri usia panjangnya. Baca Al-Fatehah untuk mengenang mendiang Sheikh Ali. (sg/wyn)

 

About admin

Check Also

SYAM RESFIADI TERPILIH KETUA UMUM ASPHURINDO

BOGOR (ManasikNews) — Syam Resfiadi, presiden direktur Patuna Tour (PT Patuna Mekar Jaya), terpilih menjadi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *