Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Pulangkan 13.000 Jamaah Umrah, Lion Air Kerahkan Pesawat Besar

Pulangkan 13.000 Jamaah Umrah, Lion Air Kerahkan Pesawat Besar

Pemulangan 13.000 Tamu Allah oleh Lion Air melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah.

Armada pesawat badan lebar A330-300 Lion Air.

JAKARTA (ManasikNews) – Operasi khusus pemulangan jamaah umrah sedang dilaksanakan maskapai penerbangan Lion Air, dengan mengerahkan armada pesawat badan lebar (wide body), yaitu Airbus 330-300 CEO berkapasitas 440 kursi dan Airbus 330-900NEO yang memiliki 436 kursi.

Tercatat ada kurang lebih 13.000 jamaah umrah yang sedang dan akan dipulangkan Lion Air ke Tanah Air, melalui Bandara Internasional King Abdulaziz Jeddah (JED) dan Bandara Internasional Pangeran Mohammad bin Abdulaziz Madinah (MED).

“Semua armada telah dipersiapkan sesuai standar operasional prosedur, sudah menjalani pemeriksaan, dan dinyatakan laik terbang (airworthy for flight),” ungkap Corporate Communication Strategic Lion Air, Danang Mandala Prihartoro, dalam  keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (28/02/2020).

Disebutkan, pihak Lion Air telah berkomunikasi dengan para jamaah yang sudah berada di Jeddah dan Madinah mengenai proses kepulangan. Maskapai swasta nasional ini menyiapkan penerbangan dari Tanah Air dengan membawa awak pesawat tanpa disertai penumpang (ferry flight) untuk penjemputan sesuai dengan jadwal.

Lion Air terhitung mulai tanggal 28 Februari 2020 menghentikan sementara waktu seluruh layanan penerbangan umrah dari 13 kota keberangkatan di Indonesia ke Arab Saudi hingga ada pemberitahuan lebih lanjut.

Penundaan sementara ini sesuai dengan pemberitahuan resmi dari pihak Otoritas Penerbangan sipil Kerajaan Arab Saudi (GACA) dan surat edaran Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan RI tentang Penghentian Sementara Rute Penerbangan ke Arab Saudi.

Keputusan ini juga dilakukan sebagai langkah preventif dan proaktif guna mengutamakan faktor keselamatan awak pesawat dan para jamaah Tamu Allah serta menangkal penyebaran virus corona (COVID-19).  

Untuk itu pula, pihak Lion Air telah meminta kepada seluruh mitra dan travel penyelenggara umrah yang menjalin kerjasama dengan maskapai ini untuk menginformasikan perihal penundaan penerbangan umrah kepada seluruh calon jamaah umrah dari Tanah Air. (wyn)

About admin

Check Also

Kasus Baru Covid-19 di Saudi Naik Lagi

  RIYADH (ManasikNews) – Kasus baru virus korona di Kerajaan Arab Saudi kembali naik, melewati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *