Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Saudi Akan Kedatangan 10.000 Jamaah Umrah Luar Negeri per Minggu

Saudi Akan Kedatangan 10.000 Jamaah Umrah Luar Negeri per Minggu

MEKAH (ManasikNews) — Bulan November ini akan mendatangkan berkah bagi lebih dari 500 perusahaan agen umrah di Arab Saudi yang sudah sekitar delapan bulan terkena dampak pandemi Covid-19.

Kementerian Haji dan Umrah Saudi telah menyusun pedoman untuk menerima jamaah umrah luar negeri, mulai tanggal 1 November, dalam kelanjutan penyelenggaraan umrah secara bertahap.

Sementara, maskapai nasional Saudia Airlines telah mengumumkan pembukaan kembali 33 tujuan perjalanan internasional, yang sebagian besar merupakan “negara hijau” tidak terjadi penyebaran Covid-19 dan langkah-langkah pencegahan berhasil dilaksanakan.

Menurut Ahmed Bajaifer, owner perusahaan agen umrah Saudi, diperkirakan 10.000 jamaah akan tiba setiap minggu di Arab Saudi. Bagi perusahaan umrah dapat dengan mudah menangani jumlah sebanyak itu dengan tetap menerapkan tindakan pencegahan.

Kementerian Haji dan Umrah, seperti dilaporkan ArabNews, Senin (26/10/2020), hanya mengizinkan jamaah umrah berusia antara 18 dan 50 tahun, sesuai dengan persyaratan Kementerian Kesehatan.

Mereka harus menunjukkan sertifikat uji PCR yang membuktikan bahwa mereka telah dites negatif Covid-19. Sertifikat harus dikeluarkan oleh laboratorium terpercaya di negara asal jamaah tidak lebih dari 72 jam (3 hari) sebelum keberangkatan.

Jamaah harus mengajukan izin umrah dan shalat di Dua Masjid Suci, termasuk mengunjungi Raudhah di Masjid Nabawi Madinah, melalui aplikasi Eatmarna.
Mereka juga harus mengantongi tiket penerbangan (pulang-pergi) sesuai dengan program umrah mereka.

Komponen wajib dari paket layanan untuk setiap jamaah termasuk pemesanan akomodasi yang menyediakan tiga paket makan full board selama masa karantina (tiga hari), juga pengangkutan dari bandara ke hotel. Mereka juga harus memiliki polis asuransi yang komprehensif.

Jamaah umrah luar negeri akan dibagi per kelompok terdiri atas minimal 50 jamaah. Program terpadu harus dipesan untuk kelompok, termasuk semua layanan yang sesuai dengan tanggal pemesanan mereka untuk melakukan umrah dan mengunjungi Masjidil Haram dan Nabawi.

Setiap grup umrah akan didampingi oleh pemandu yang ditunjuk, dan agen umrah Saudi berkewajiban pula menyediakan paket layanan sesuai yang dikontrak. (wyn)

About admin

Check Also

Animo Tinggi, Pendaftar Aplikasi Umrah Capai Hampir 2 Juta

  MEKAH (ManasikNews) — Animo umat Islam untuk menunaikan ibadah umrah di masa pandemi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *