Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Saudi Jajaki Warga Lokal dan Ekspatriat Boleh Tampung  Jamaah Umrah  Dapat Tampung Tiga - Lima Jamaah dengan Skim Visa Baru

Saudi Jajaki Warga Lokal dan Ekspatriat Boleh Tampung  Jamaah Umrah  Dapat Tampung Tiga - Lima Jamaah dengan Skim Visa Baru

 

JEDDAH (ManasikNews) – Pemerintah Arab Saudi menyiapkan skim visa baru, yang memberi peluang bagi warga negara dan orang asing (ekspatriat) boleh menampung para tamu yang datang untuk umrah.

Siapa para tamu itu? Yaitu, orang-orang di bawah sponsor pribadi mereka dengan masa tinggal hingga 90 hari.

Direktorat Jenderal Paspor (Jawazat) bersama Kementerian Haji dan Umrah sedang melakukan studi tentang pengenalan layanan “visa tuan rumah” melalui portal Absher milik Kementerian Dalam Negeri.

Di bawah sistem visa ini, seorang warga negara atau ekspatriat dapat menampung tiga hingga lima orang jamaah umrah. Adapun warga negara, mereka dapat menampung siapa saja orang-orang yang dikehendaki.

Menurut sebuah sumber yang dikutip Arabnews, baru-baru ini, menyebutkan, khusus untuk ekspatriat, mereka hanya dapat membawa dan menampung orang-orang yang berstatus sanak-saudara atau kerabat dekat.

Jawazat dan Kementerian Haji-Umrah segera mengeluarkan mekanisme kerja untuk visa tuan rumah. Biaya visa ini 500 Riyal (SAR) per orang selama satu tahun.

Orang yang sama dapat masuk ke Saudi maksimal tiga kali dalam setahun pasca penerbitan visa secara terpisah per setiap perjalanan melalui portal Absher.

Lewat skim visa baru ini otoritas Saudi membebaskan warga negara dan ekspatriat melayani para “tamunya” untuk bepergian dan tinggal di hotel, apartemen berperabot, atau tinggal bersama di apartemen mereka.

Pemegang visa dapat bepergian dengan bebas ke seluruh wilayah Kerajaan Arab Saudi atau melakukan perjalanan wisata. Data para tamu akan dicatat dalam catatan status sipil warga negara dan portal orang asing.

Untuk mengurus dan melayani para tamunya, dari kedatangan hingga kepulangan kembali ke negara asal, ini menjadi tanggung jawab warga negara dan ekspatriat sebagai tuan rumah.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Marissa Haque: Sungguh Jahat, UU Cipta Kerja Jadikan Banyak Muslim Indonesia Murtad

  JAKARTA (ManasikNews) — Marissa Haque menyebut Undang-Undang Cipta Kerja berpotensi menjadikan banyak muslim di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *