Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Saudi Kembali Buka Perbatasan Udara dan Darat dengan Qatar Hubungan Saudi dan Qatar Akan Mesra Lagi

Saudi Kembali Buka Perbatasan Udara dan Darat dengan Qatar Hubungan Saudi dan Qatar Akan Mesra Lagi

Sekjen Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Dr. Nayef Al-Hajraf.

 

RIYADH (ManasikNews) — Hubungan diplomatik Kerajaan Arab Saudi dan Qatar yang beberapa tahun terakhir terputus diperkirakan segera kembali tersambung, menyusul keputusan Saudi membuka lagi perbatasan udara, darat, dan laut dengan Qatar.

Dengan demikian, lalu-lintas udara dan darat antara Arab Saudi dan Qatar akan kembali pulih seperti sediakala, sehingga maskapai nasional Qatar Airways bisa kembali terbang ke sejumlah kota Arab Saudi. Begitu pun dengan Saudia Airlines.

Tak pelak, Sekjen Dewan Kerjasama Teluk (GCC), Dr. Nayef Al-Hajraf, menyambut baik pembukaan kembali perbatasan udara, darat, dan laut antara Arab Saudi dan Qatar.

Al-Hajraf memuji pengumuman itu, sembari menekankan, bahwa hal itu terjadi pada malam KTT GCC ke-41 yang dimulai di kota bersejarah AlUla, utara Madinah, Arab Saudi, pada Selasa (05/01/2021).

Dalam pernyataan pers pada hari Senin (04/01/2021) yang diposting di akun Twitter resmi GGC, Al-Hajraf mengungkapkan, Menteri Luar Negeri Kuwait Ahmad Nasser Al-Mohammad Al-Sabah mengumumkan, bahwa perbatasan udara, laut, dan darat antara Kerajaan Arab Saudi dan Negara Qatar akan dibuka kembali mulai Senin malam (04/01/2021).

Dia menyatakan, pengumuman itu datang setelah Emir Kuwait, Sheikh Nawaf Al-Ahmad Al-Jaber Al-Sabah, mendaulat kedua pemimpin untuk berjabat tangan, yaitu Emir Qatar Sheikh Tamim bin Hamad Al Thani dan Putra Mahkota Arab Saudi Muhammed Bin Salman.

Maskapai nasional Qatar Airways berpeluang kembali terbang ke wilayah Arab Saudi.

 

Keputusan pada malam KTT GCC ke-41  merupakan cerminan dari upaya tulus yang dilakukan untuk memastikan keberhasilan KTT,  di semua bidang meskipun keadaan luar biasa yang diciptakan oleh pandemi Covid-19.

“Pengumuman hari ini sekali lagi membuktikan bahwa GCC mewujudkan kemitraan yang mengakar yang secara konsisten mengatasi tantangan sambil memajukan kepentingan orang-orang GCC berkat kepemimpinan dan kebijaksanaan para pemimpinnya,” ungkap Sekjen GCC. (wyn)

About admin

Check Also

Kasus Baru Covid-19 di Saudi Naik Lagi

  RIYADH (ManasikNews) – Kasus baru virus korona di Kerajaan Arab Saudi kembali naik, melewati …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *