Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Saudi Sudah Keluarkan 650 Ribu Izin Umrah Via Aplikasi

Saudi Sudah Keluarkan 650 Ribu Izin Umrah Via Aplikasi

Jamaah umrah fase pertama sejak dibuka pertengahan Oktober lalu melaksanakan tawaf di Masjidil Haram Mekah.

 

JEDDAH (ManasikNews) — Data per 23 Oktober menyebutkan Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi sudah mengeluarkan lebih dari 650.000 izin umrah melalui aplikasi khusus Eatmarna.

Kerajaan Arab Saudi kini bersiap memasuki tahapan ketiga umrah di masa pandemi Covid-19 ini, yang direncanakan pada 1 November 2020, dengan peserta umrah sebanyak 20.000 jamaah per hari terdiri atas warga lokal dan asing (luar negeri).

Menurut Wakil Menteri Haji dan Umrah, Dr Amr Al-Maddah, dalam wawancara Skype dengan saluran TV Al-Ekhbariya,  sejauh ini aplikasi Eatmarna telah diunduh lebih dari 2,5 juta kali dan menerima 1,2 juta pendaftar.

Disebutkan Al-Maddah, jamaah bisa mengajukan izin baru menunaikan umrah, namun bisa tidaknya tergantung pada ketersediaan kuota yang diizinkan masuk ke Masjidil Haram. Berdasarkan rencana dimulainya kembali umrah secara bertahap, aplikasi Eatmarna akan mengatur jumlah jamaah sesuai tempat yang tersedia di Masjidil Haram.

“Jadi, jamaah tidak bisa mendaftar atau memesan umrah lagi sampai dia selesai dengan pendaftarannya yang sebelumnya, itu terjadi karena permintaan izin umrah yang tinggi saat ini,” ujar Al-Maddah seperti dikutip Arab News, Ahad (25/10/2020).

Dikatakan, jamaah yang telah diberi izin umrah namun kemudian menemukan fakta jika mereka mengalami gejala Covid-19 atau bersentuhan dengan orang yang terinfeksi, dapat membatalkan pendaftaran mereka.

Disebutkan sejauh ini sebanyak lebih dari 165.000 jamaah telah melakukan umrah dan lebih dari 200.000 orang telah shalat di Masjidil Haram.

Selanjutnya, Masjidil Haram tertutup bagi massa muslim guna melakukan ritual umrah atau menjalankan shalat  jika kasus virus Covid-19 belum turun ke tingkat yang wajar.

“Ketika jamaah umrah yang mengunjungi tempat suci mengikuti langkah-langkah pencegahan kesehatan, ini membantu menjaga kendali dan memungkinkan umat Islam lainnya melakukan ritual mereka,” ungkapnya.

Sementara, umrah tahap ketiga yang akan dimulai 1 November, sudah terbuka diikuti oleh jamaah dari luar negeri, yaitu 20.000 per hari atau  kapasitas penuh Masjidil Haram. Selain itu, masjid suci ini mengizinkan 60.000 jamaah shalat setiap harinya.

Arab Saudi pada Desember nanti akan mengumumkan periode penyelenggaraan umrah dan shalat di Masjidil Haram kembali normal atau tahapan keempat, dengan catatan semua risiko Covid-19 telah hilang di wilayah Kerajaan. (wyn)

About admin

Check Also

Animo Tinggi, Pendaftar Aplikasi Umrah Capai Hampir 2 Juta

  MEKAH (ManasikNews) — Animo umat Islam untuk menunaikan ibadah umrah di masa pandemi ini …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *