Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Semakin Mudah, Semua Pemegang Visa Saudi Boleh Umrah

Semakin Mudah, Semua Pemegang Visa Saudi Boleh Umrah

Penumpang luar negeri yang hendak beribadah umrah baru tiba di Bandara International King Abdul Aziz, Jeddah.

 

MANASIK NEWS – Kementerian Urusan Haji dan Umrah Arab Saudi memperlonggar kebijakan ibadah umrah dengan memberikan izin kepada semua pemegang visa Kerajaan untuk beribadah ke Tanah Suci.

Pelonggaran itu bertujuan untuk mempermudah birokrasi dan mendorong peningkatan jamaah umrah untuk mencapai sasaran Visi 2030 Kerajaan Arab Saudi.

Selain itu, tujuaannya untuk meningkatkan layanan yang berkualitas kepada jamaah sehingga mereka bisa beribadah dengan lebih baik lagi. Untuk itu, Kementerian Urusan Haji dan Umrah membuka aplikasi Maqam yang akan memudahkan jamaah umrah terkoneksi dengan perusahaan dan biro perjalanan wisata resmi.

Jamaah  dari luar Kerajaan juga dapat mengajukan visa umrah, serta memilih paket layanan. Platform ini tersedia di maqam.gds.haj.gov.sa. Platform Visit Saudi ini menyediakan layanan elektronik, termasuk penerbitan visa elektronik dan pembelian paket umrah. Layanan  tersedia di visitsaudi.com/ar.

Pemegang Visa on Arrival (VoA) di  negara-negara yang memenuhi syarat untuk visa elektronik, serta pemegang visa Amerika Serikat, Inggris, dan visa Schengen, juga dapat menikmati layanan ini.  Jamaah umrah hanya bisa menggunakan visa umrah sekali dengan dengan membawa stempel negara penerbit.

Pemegang visa kunjungan keluarga dan kunjungan pribadi juga dapat melakukan ziarah umrah dengan membuat janji temu melalui aplikasi Eatmarna selama kunjungan mereka ke kerabat dan teman di Kerajaan, dan  mendaftar ke Platform Visa Nasional Terpadu.

Untuk melaksanakan ibadah umrah, jamaah  harus memiliki asuransi kesehatan komprehensif yang mencakup — biaya perawatan Covid-19, insiden pribadi yang mengakibatkan kematian dan cacat, serta penundaan atau pembatalan penerbangan. (wan)

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *