Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / September 2020, Garuda Kembali Operasikan Penerbangan Umrah Makassar – Saudi

September 2020, Garuda Kembali Operasikan Penerbangan Umrah Makassar – Saudi

Jajaran armada pesawat Garuda Indonesia.

 

MAKASSAR (ManasikNews) – Setelah sempat vakum beberapa saat, Garuda Indonesia akan kembali mengoperasikan penerbangan umrah langsung rute Makassar ke Arab Saudi (PP) pada September 2020.

Rencana tersebut diputuskan setelah pihak Garuda Indonesia melakukan berbagai kajian, pertimbangan, dan masukan dari berbagai pihak.

Demikian diungkapkan Regional Manager Garuda Indonesia Makassar, Sukapua Aryo Wijoseno, merespons permintaan Kanwil Kementerian Agama Sulawesi Selatan, seperti diutarakan Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah H Kaswad Sartono, agar Garuda membuka layanan terbang direct Makassar – Arab Saudi PP, saat mereka bersilaturahim di Makassar, baru-baru ini, seperti dikutip Antaranews.

Maskapai pelat merah Garuda Indonesia menjadi “Si Anak Hilang” dalam kancah penerbangan direct Makassar – Jeddah/Madinah setidaknya dalam setahun terakhir, tanpa sebab yang jelas. Pasar penumpang udara jamaah umrah asal Sulsel dan sekitarnya ini lalu diambilalih oleh sebuah maskapai swasta nasional.

Pejabat Kanwil Kemenag Sulsel dan Garuda Indonesia bertemu memperbincangkan ragam potensi sekaligus problematika peningkatan layanan perjalanan ibadah haji dan umrah dari Sulawesi Selatan.

Menurut Kaswad, ada tiga pokok yang didiskusikan. Pertama, Kemenag Sulsel memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja sama yang sangat baik antara Kemenag dan PT Garuda Indonesia Tbk dalam pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji Embarkasi Makassar.

Kedua, tidak adanya penerbangan Garuda Indonesia secara langsung Makassar – Arab Saudi. Tentu saja ini bisa berdampak mengurangi kualitas dan kenyamanan layanan penerbangan ibadah umrah.

Ketiga, pihak Kanwil Kemenag Sulses minta klarifikasi (tabayyun) atas adanya informasi terkait praktik dugaan monopoli penjualan tiket Garuda Indonesia ke Arab Saudi oleh empat travel umrah (penyelenggara perjalanan ibadah umrah/PPIU) berskala besar di Jakarta.

Merespons ketiga hal tersebut, Aryo juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Kemenag atas kepercayaannya kepada Garuda Indonesia dalam memberikan pelayanan kepada jamaah haji dan umrah.

Regional CEO tersebut juga menyampaikan selamat kepada keluarga besar Kemenag yang telah sukses dalam penyelenggaraan haji tahun 1440 Hijriah ( 2019).

Terkait dugaan monopoli tiket Garuda rute ke Arab Saudi, Aryo menjelaskan sistem penjualan tiket dan berbagai kebijakan di PT Garuda Indonesia Tbk senantiasa dan terus dilakukan perbaikan dan penyempurnaan demi meningkatkan kepuasan pelanggan.

Termasuk di dalamnya membuka kesempatan luas kepada PPIU untuk menggarap penjualan tiket umrah sesuai persyaratan yang telah ditentukan. “Jadi tidak ada lagi pemisahan, karena di situlah semua wholesaler bisa menjual,” kata Aryo. (wyn)

 

 

 

 

 

 

 

About admin

Check Also

Saudi Mulai Kegiatan Resmi Haji 29 Juli

Persiapan fasilitas di kawasan Mina, Mekah, untuk jamaah calon haji tahun 2020. RIYADH (ManasikNews) — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *