Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Shalat Jumat Terakhir di Masjid Nabawi 

Shalat Jumat Terakhir di Masjid Nabawi 

Warga lokal dan mukimin kota Madinah hadir di Masjid Nabawi untuk melaksanakan shalat Jumat (14/08/2020) yang merupakan Jumat terakhir tahun 1441 Hijriah.

Jumat pekan depan sudah masuk tahun baru 1442 Hijriah dalam penanggalan Islam.

MADINAH (ManasikNews) — Masjid Nabawi di kota Madinah tetap menggelar shalat Jumat secara berkala, sebaliknya pelaksanaan shalat Jumat di masjid suci pertama Masjidil Haram Mekah hingga kini masih tertutup untuk jamaah umum.

Kantor berita nasional Saudi Press Agency (SPA) melaporkan, para jamaah terdiri atas warga lokal dan pendatang sah atau mukimin hadir di Masjid Nabawi untuk melakukan shalat Jumat terakhir di tahun 1441 Hijriah.

Mereka berduyun mendatangi Masjid Nabi sejak pagi hari untuk menunaikan ibadah shalat dengan tetap mematuhi peraturan dan petunjuk pencegahan penyebaran virus corona, termasuk menjaga jarak dengan orang lain dan memakai masker.

Presidensi Umum Urusan Dua Masjid Suci memastikan, bahwa para jamaah mematuhi protokol Covid-19. Adapun pekerjaan pembersihan dan sanitasi masjid dilakukan dengan menggunakan produk ramah lingkungan yang tidak membahayakan kesehatan warga.

Kepresidenan memasang kamera termal di pintu masuk masjid yang dari jarak 6 meter mampu mendeteksi jamaah dengan suhu tubuh tinggi atau demam. 

Di seluruh gerbang areal masjid, disediakan cairan gel pembersih tangan. (wyn)

About admin

Check Also

Waduhh.. Sedang Hamil dan Kegemukan Kini Tertolak Umrah

Jamaah umrah “new normal” sedang melaksanakan ritual Sa’i di kompleks Masjidil Haram Mekah.  RIYADH (ManasikNews) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *