Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Tak Masuk Akal, Perusahaan Peternakan Saudi Ini Justru Menolong Sang Pesaing dari Kebangkrutan

Tak Masuk Akal, Perusahaan Peternakan Saudi Ini Justru Menolong Sang Pesaing dari Kebangkrutan

Fakieh Poultry Farms, salah satu perusahaan peternak ayam terbesar di Arab Saudi. Dok. ottevanger.com

 

MANASIK NEWS – Berbisnis bukan sekadar mencari profit sebesar-besarnya, tapi bagaimana bisa memberikan manfaat kepada yang lain, sekalipun kepada pesaing. Inilah filosofi yang dijalankan perusahaan-perusahaan di Arab Saudi, termasuk perusahaan peternakan ayam Fakieh Poultry Farms.

Mereka menjalankan bisnis dengan kesadaran hati, bahwa rezeki sudah diatur oleh Yang Maha Kuasa. Tak perlu takut rezeki akan direbut oleh pesaing, bahkan sampai melakukan trik-trik kotor dan sabotase untuk menjatuhkan pesaing bisnis.

Seperti dicontohnya oleh Fakieh Poultry Farms, sebuah perusahaan peternakan ayam terbesar kedua di Kerajaan Arab Saudi.

Sebagaimana diceritakan sumber Manasik News, perusahaan ini mengoperasikan lebih dari 200 lokasi peternakan ayam yang tersebar di seluruh wilayah Arab Saudi. Pada 2014, Fakieh Poultry memproduksi 0,5 juta ekor ayam broiler setiap hari.

Suatu saat, Al Wataniah yang merupakan perusahaan peternakan ayam terbesar di Saudi mengalami kesulitan finansial. Perusahaan ini terlilit utang sebesar lebih dari 1 juta Riyal. Jika utang tak terbayarkan, bisnis mereka terancam. Aset perusahaan bisa disita bank.

Namun apa yang dilakukan oleh pemillik Fakieh Poultry? Ia membantu Al Wataniah yang merupakan pesaing bisnisnya dengan mengirimkan cek untuk melunasi utangnya. “Bayar utang-utangmu sekarang, dan kembalikan kepadaku kapan saja kalau kamu sudah bisa mengembalikannya,” kata owner Fakieh Poultry.

Fakieh Poultry bisa saja menyingkirkan sang pesaingan Al Wataniah dan menjadi perusahaan peternakan ayam  nomor satu di Kerajaan Arab Saudi. Tapi itu tidak dilakukan. Sebaliknya, dia malah menolong sang pesaing yang sedang kesulitan, semata karena Allah SWT.  (wan)

About admin

Check Also

TAHUN KOPI SAUDI 2022 (3) : Sejarah Kopi, Dibawa Pedagang Arab dari Afrika ke Yaman dan Menyebar ke Seluruh Dunia

  MANASIK NEWS – Banyak literatur menyebutkan tanaman kopi berasal dari Abyssinia, satu daerah di …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *