Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Tanam 10 Miliar Pohon, Ambisi Saudi Hijaukan Gurun

Tanam 10 Miliar Pohon, Ambisi Saudi Hijaukan Gurun

Bertujuan mengurangi emisi karbon dan krisis iklim.

Kerajaan Arab Saudi menggulirkan megaproyek penghijauan di bawah skema Saudi Green Initiative – Inisiatif Hijau Saudi – guna menghadapi perubahan iklim, melalui serangkaian tindakan, termasuk menanam 10 miliar pohon.

International Energy Forum (IEF) meyambut positi Inisiatif Hijau Saudi.   “Ini adalah pengumuman yang menarik terkait program Inisiatif Arab Saudi dan Timur Tengah untuk mengurangi emisi karbon dan lebih memperkuat upaya mengatasi krisis iklim,” kata Sekjen IEF, Joseph McMonigle, Senin (29/03/2021), seperti dikutip dari Al-Arabiya.

Arab Saudi menjadi salah satu dari 70 negara anggota IEF yang bermarkas di Riyadh. Organisasi ini mempromosikan dialog tentang kebijakan energi dan bertujuan untuk mendukung anggota dalam transisi menuju keberlanjutan.

Perkebunan kurma di Arab Saudi.
Upaya penghijauan di lingkungan Masjidil Haram, Mekah.

 

Di bawah skema Saudi Green Initiative yang diumumkan, Sabtu (27/03/2021), Arab Saudi berencana memperbesar tutupan vegetasi dengan menanam 10 miliar pohon di berbagai wilayah negara kerajaan ini, termasuk areal tandus gurun pasir.

Tujuannya, menurut pernyataan resmi yang disiarkan Saudi Press Agency (SPA), mengurangi emisi karbon dengan membuat setengah dari kekuatan negara itu dari sumber terbarukan pada 2030, memerangi polusi dan degradasi tanah, dan melestarikan lingkungan hidup.

Di bawah Prakarsa Hijau Timur Tengah, yang juga diumumkan pada hari Sabtu, Kerajaan akan berkoordinasi dengan negara-negara tetangga dan sekutu regional untuk menanam 40 miliar pohon tambahan, menjadikan total gabungan program reboisasi terbesar di dunia.

Ketika mengumumkan inisiatif ini, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman, mengungkapkan, sebagai produsen minyak global terkemuka, Saudi sepenuhnya mengakui tanggung jawabnya dalam memajukan perang melawan krisis iklim. Ini persis seperti upaya Saudi dalam menopang pasar energi selama era minyak dan gas, yang akan menjadikan Saudi sebagai pemimpin global dalam mewujudkan dunia yang lebih hijau.

Rincian lebih detail Inisiatif Hijau Saudi akan diumumkan dalam beberapa bulan ke depan, dan Arab Saudi akan menjadi tuan rumah forum dengan mitra internasional untuk Inisiatif Hijau Timur Tengah pada kuartal II 2022. (wyn)

 

About admin

Check Also

Tak Kantongi Izin Umrah, Jamaah Didenda Rp 37 Juta Mekah dan Madinah Akan Berstatus Darurat

  RIYADH  — Otoritas Arab Saudi mengumumkan, bahwa jamaah umrah yang terbukti tidak mengantongi izin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *