Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Tenang, Umrah Masa Pandemi Tetap Dibuka

Tenang, Umrah Masa Pandemi Tetap Dibuka

Jamaah umrah masa pandemi di Masjidil Haram, Mekah.

 

PENANGGUHAN perjalanan internasional Arab Saudi bagi warganya akan berlangsung hingga 17 Mei 2021. Selanjutnya Saudi dijadwalkan memberlakukan perjalanan internasional secara normal atau seperti sediakala (sebelum ada pandemi). Selama masa pandemi sekarang, otoritas Arab Saudi masih mengizinkan penerbangan internasional secara terbatas dari sejumlah negara muslim, untuk penumpang perjalanan umrah dan ziarah. Jadi, harap tenang, karena Saudi tetap menerima kedatangan jamaah umrah di masa pandemi.

Perjalanan Internasional Masa Normal

Pemerintah Arab Saudi sepakat memperpanjang penangguhan perjalanan internasional secara menyeluruh bagi warga lokal via wilayah darat, laut, dan udara/bandara hingga tanggal 17 Mei 2021. Hal ini mengacu pernyataan Kementerian Dalam Negeri Saudi, seperti unggahan dalam Twitter yang dipublikasikan pada Jumat (29/01/2021).

Sebelumnya, pada awal bulan Januari ini, para pejabat terkait Arab Saudi mengatakan, pembatasan perjalanan dan penerbangan internasional akan ditangguhkan mulai 31 Maret 2021.

Televisi nasional Arab Saudi mengabarkan perpanjangan penangguhan perjalanan internasional, Jumat (29/01/2021).

 

Arab Saudi saat ini masih menerima kedatangan penumpang internasional untuk keperluan ibadah umrah.

Perjalanan Internasional Masa Pandemi Covid-19

Sejauh ini pemerintah Arab Saudi melalui otoritas penerbangan sipil (GACA) masih memberikan izin mendarat (landing) khususnya di bandara internasional Jeddah dan Madinah, dengan frekuensi terbatas, bagi maskapai internasional dari negara-negara mayoritas muslim – termasuk Indonesia – untuk penerbangan umrah.

Dengan begitu, penerbangan internasional tetap dibuka secara terbatas untuk perjalanan ibadah umrah secara parsial di masa pandemi, tentu saja mengikuti protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh otoritas Kerajaan Arab Saudi.

Jamaah umrah masa pandemi masih dibatasi untuk pelaksanaan Tawaf (terkait sunah umrah).
Setiap jamaah umrah wajib menjalani Swab ulang di Arab Saudi.

 

Terbukti, sejak akhir tahun 2020 hingga Januari 2021 sistem visa Saudi tetap terbuka untuk penerimaan jamaah umrah mancanegara, seperti dari Indonesia dan Pakistan. Hal ini sangat dimungkinkan berlanjut pada Februari dan bulan-bulan berikutnya.

Begitu pula, pada Maret 2021 (menjelang Ramadhan), Arab Saudi kembali menerima jamaah umrah secara parsial. Untuk penerbangan dari Indonesia, Saudi hanya menerima penerbangan langsung, melalui maskapai Saudia Airlines, Garuda Indonesia, Lion Air (Reguler dan Premium), dan Citilink. (wyn)

 

 

About admin

Check Also

Tak Kantongi Izin Umrah, Jamaah Didenda Rp 37 Juta Mekah dan Madinah Akan Berstatus Darurat

  RIYADH  — Otoritas Arab Saudi mengumumkan, bahwa jamaah umrah yang terbukti tidak mengantongi izin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *