Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Timur Tengah Belum Aman Covid-19, Oman Tutup Kegiatan Komersial

Timur Tengah Belum Aman Covid-19, Oman Tutup Kegiatan Komersial

Wajah sebabian kota Muscat, Oman.

 

MUSCAT – Wilayah Timur Tengah masih menghadapi tingginya kasus Covid-19, karenanya mayoritas negara Teluk terus menempuh berbagai upaya pencegahan termasuk menutup kegiatan komersial.

Seperti dilakukan oleh Kesultanan Oman, yang akan menutup semua kegiatan komersial dari pukul 8 malam hingga pukul 5 dini hari mulai 4 Maret hingga 20 Maret 2021.

Menurut laporan televisi nasional Oman, Senin (01/03/2021), langkah tersebut sebagai bagian tindakan untuk memerangi penyebaran virus corona.

Langkah serupa ditempuh oleh Arab Saudi. Negara monarki ini menerapkan pencegahan secara lebih ketat, penggunaan sistem pelacakan kontak antar-individu via aplikasi Tawakkalna  yang terbukti ampuh menurukan jumlah kasus baru Covid-19.

Di Provinsi Madinah, keberhasilan menurunkan infeksi dengan penggunaan aplikasi seluler pelacakan Covid-19 Tawakkalna mencapai lebih dari 86%, seperti pernyataan juru bicara Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Dr. Mohammad al-Abdulaali, yang dikutip dari kantor berita nasional SPA, Senin.

Aplikasi Tawakkalna yang diluncurkan pada Mei 2020 dimaksudkan untuk mengatur pergerakan warga Saudi selama pemberlakuan jam malam. Kebijakan ini masih berlaku hingga sekarang, dengan melibatkan entitas pemerintah dan swasta. “Ini menjadi salah satu pengalaman paling sukses di tingkat regional dan global, karena telah berkontribusi secara efektif untuk mengurangi risiko penyebaran wabah dengan cepat di seluruh negeri,” kata al-Abdulaali.

Jumlah kasus corona yang tercatat di Arab Saudi menjadi 377.700, yang mana sebanyak  2.560 kategori aktif. Wabah corona di Arab Saudi telah menewaskan total 6.500 orang, sementara jumlah pasien yang sembuh mencapai 368.640.  (wyn)

 

About admin

Check Also

Tak Kantongi Izin Umrah, Jamaah Didenda Rp 37 Juta Mekah dan Madinah Akan Berstatus Darurat

  RIYADH  — Otoritas Arab Saudi mengumumkan, bahwa jamaah umrah yang terbukti tidak mengantongi izin …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *