Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Totalitas Tangani Corona, Saudi Setop Seluruh Moda Transportasi

Totalitas Tangani Corona, Saudi Setop Seluruh Moda Transportasi

Penerbangan untuk misi kemanusiaan, evakuasi medis, dan penerbangan pesawat pribadi atas seizin otoritas GACA tetap dibuka.

Bandara King Abdulaziz Jeddah, Arab Saudi, tidak ada pelayanan penumpang domestik maupun internasional.

RIYADH (ManasikNews) — Pemerintah Kerajaan Arab Saudi sangat serius dalam menangani penyebaran wabah virus corona (COVID-19), dengan mengerahkan secara total berbagai kebijakan darurat nasional.

Yang terbaru, terhitung mulai Sabtu ini (21/03/2020) hingga 14 hari kedepan, seluruh moda transportasi udara dan darat di negara monarki ini dihentikan operasionalnya.

Itu menyangkut penerbangan domestik, bus antar-kota, dan taksi dalam kota. Terkecuali tidak dihentikan operasional kapal penyeberangan antar-pulau (ferri).

Kantor Berita Nasional Saudi (SPA) mengutip keterangan Kementerian Dalam Negeri, Jumat (20/03/2020), mengungkapkan kebijakan penutupan transportasi umum domestik itu berlaku mulai hari Sabtu (21/03/2020) pukul 06.00 waktu setempat.

Menurut laporan Kementerian Kesehatan Saudi, jumlah kasus COVID-19 secara nasional yang terkonfirmasi hingga saat ini mencapai 274, dengan angka kematian nihil.

Penerbangan domestik hanya dibuka untuk misi kemanusiaan, evakuasi medis, dan penerbangan pesawat pribadi yang diizinkan secara terbatas oleh Otoritas Penerbangan Sipil Nasional Saudi (GACA).

Operasional kereta api dihentikan sementara untuk rute Riyadh-Dammam termasuk jalur Abqaiq dan Hofuf, rute Riyadh-Jawf termasuk jalur ke Majmaa, Al-Qassim, dan Hail. Turut pula dihentikan operasional kereta cepat Haramain (rute Mekah-Jeddah-Madinah).

Ferri penyeberangan antar-pulau, yaitu Jazan ke Farasan (pp), tetap beroperasi dengan pembatasan jumlah penumpang 100 orang per trip.

Menurut SPA, sarana transportasi terkait dengan kepentingan nasional di sektor vital bidang kesehatan, pangan, energi, telekomunikasi, dan sektor strategis lain tetap berjalan. Tidak ditutup. (wyn)

About admin

Check Also

Sudah Terdaftar, 44 Jamaah Umrah Siap Dipulangkan

Konsul Haji KJRI Jeddah Arab Saudi, Endang Jumali. JAKARTA (ManasikNews) — Konsul Haji KJRI Jeddah, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *