Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / INFO / Uni Emirat Larang Warganya Berwisata ke Luar Negeri

Uni Emirat Larang Warganya Berwisata ke Luar Negeri

Negara superkaya UAE mengoperasikan dua maskapai nasional papan atas dunia, yaitu Emirates dan Etihad.

DUBAI — Otoritas Uni Emirat Arab (UAE) pada hari Rabu (01/07/2020) menyatakan, penduduk asli dan warga negara asing yang menetap tidak diizinkan melakukan perjalanan ke luar negeri untuk tujuan wisata dan liburan.

Semua perjalanan ke luar negeri kini memerlukan izin khusus dari otoritas UAE, sebagai bagian dari pembatasan bepergian yang bertujuan membendung penyebaran virus corona baru.

Kebijakan baru tersebut seolah berlawanan dengan langkah UAE yang per 7 Juli ini mulai membuka kunjungan turis asing.

Jurubicara Badan Penanggulangan Bencana dan Darurat Nasional (NCEMA) UAE, Saif Al-Dhaheri, mengungkapkan, saat ini perjalanan ke luar negeri hanya diperbolehkan bagi penduduk untuk tujuan belajar, perawatan medis, misi diplomatik, bisnis, dan warga negara yang ingin mengunjungi atau kembali ke negara asal mereka.

“Perjalanan penting diizinkan, tetapi semua akan dinilai berdasarkan kasus per kasus sesuai dengan tingkat risiko,” kata Saif Al-Dhaheri pada konferensi pers virtual, seperti dikutip dari ArabNews.

Dia mengatakan kebijakan itu sebagai pedoman indikatif di tingkat nasional, dan pemerintah daerah akan mengumumkan prosedur tambahan.

UAE, salah satu negara kaya sumber daya alam minyak bumi di Kawasan Teluk, mempunyai tujuh wilayah otonomi keemiran, dengan dua paling menonjol, yaitu Abu Dhabi dan Dubai.

Otoritas UAE dua minggu lalu menyatakan, penduduk dan warga negara akan diizinkan untuk bepergian ke luar negeri, terhitung mulai 23 Juni dengan syarat yang akan diumumkan.

Selama pandemi Covid-19, negara keemiran ini telah mengoperasikan secara terbatas penerbangan repatriasi ke sejumlah negara.

UAE sejauh ini mencatat sebanyak 49.069 kasus virus corona baru dengan jumlah kematian 316. (wyn)

About admin

Check Also

Saudi Mulai Kegiatan Resmi Haji 29 Juli

Persiapan fasilitas di kawasan Mina, Mekah, untuk jamaah calon haji tahun 2020. RIYADH (ManasikNews) — …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *