Myntra coupons

Flipkart coupon

abof coupons

globalnin

Home / HALAL TRIP / DESTINASI / Wisata Pilihan Saat Pandemi, Jalan-Jalan ke Perbukitan dan Taman Bunga

Wisata Pilihan Saat Pandemi, Jalan-Jalan ke Perbukitan dan Taman Bunga

 

Taman Kastil Trauttmansdorff di Meran, Italia, terkenal di seluruh dunia, menarik 400.000 pengunjung dalam satu tahun terakhir. FOTO: Kastil Trauttmansdorff/dpa.

 

SAAT PENDEMI seperti sekarang, berwisata kiranya masih menjadi salah satu pilihan untuk bersantai. Berlibur. Membunuh kejenuhan. Hanya saja, tetap harus taat mengikuti protokol kesehatan, dan tentunya melihat sikon alias situasi dan kondisi destinasi wisata yang akan dikunjungi.

Salah satu pilihan berwisata “terbaik” ketika bumi masih belum terbebas  dari virus Covid-19, adalah jalan-jalan ke perbukitan hijau atau taman botani. Inilah cara yang dianggap bagus untuk bersantai, menikmati pemandangan alam yang dikelilingi oleh tanaman yang sudah familier maupun asing, serta dekorasi lainnya.

Bepergian ke suatu tempat khusus dengan mengunjungi taman botani, faktanya kini menjadi semakin umum di banyak negara, terutama di masa pandemi seperti sekarang.

“Orang-orang ingin menikmati dunia alternatif yang positif, keinginan yang semakin kuat di saat-saat pandemi virus corona,” kata Franz Gruber, pakar pertamanan dan direktur pengelola taman Dier Gartenn Tulln di Austria, seperti dikutip AFP, baru-baru ini.

 

Taman Dier Gartenn Tulln di Austria.

 

Ada banyak taman indah di dunia yang setiap tahun mampu menyedot kedatangan ribuan hingga jutaan wisatawan, pun selama masa pandemi.

Lihat saja, sepanjang tahun 2020, ada sekitar 1,2 juta pengunjung datang ke Mainau, pulau bunga di Danau Constance di Jerman, sementara ada 715.000 turis mengunjungi taman museum pelukis Claude Monet di Normandia (Prancis), dan sekitar 400.000 orang mengunjungi taman Kastil Trauttmansdorff di Italia.

Kawasan wisata Danau Constance di Jerman.
Taman museum pelukis Claude Monet di Normandia (Prancis).

 

Ternyata, bukan hanya generasi di atas 50 yang tertarik dengan wisata taman. “Karena, orang-orang yang lebih muda juga tertular,” kata Carsten Seick, operator tur yang mengkhususkan diri pada wisata budaya dan taman.

Nah, di Tanah Air kita juga ada begitu banyak terdapat kawasan wisata perbukitan hijau dan taman bunga yang bisa dikunjungi setiap saat, dengan biaya perjalanan yang relatif murah dan mudah.

Taman Bunga Nusantara di kawasan Puncak, Jawa Barat.

 

Bagi warga Jakarta dan sekitar, tentu sudah tidak asing lagi dengan destinasi wisata taman satu ini, Taman Bunga Nusantara. Lokasinya boleh dibilang masih menempel Ibu Kota, yaitu kawasan Puncak, Jawa Barat. Tepatnya di Jalan Mariwati Km 7, Kawungluwuk, Sukaresmi, Kabupaten Cianjur. .

Namun, mari cermati lagi sikon destinasi wisata yang hendak dituju. Boleh jadi destinasi dimaksud masih ditutup atau dilakukan pembatasan kunjungan plus dibarengi adanya persyaratan khusus. Seperti pemerintah Jawa Barat yang mensyaratkan tes antigen bagi wisatawan ketika memasuki kawasan wisata Puncak, termasuk Taman Bunga Nusantara. (wyn)

 

 

 

About admin

Check Also

Berakhir di Bali 14 Juli, Fame Trip Halal Inbound AMPHURI Berjalan Sukses

Rombongan program Fame Trip Halal Inbound AMPHURI tahun 2020 berdialog dengan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *